Sukses

Pasangan Ini Akan Berhadapan dengan Kotak Kosong di Pilkada Grobogan

Pengurus DPD PDIP Jawa Tengah mengatakan, sebagai calon tunggal dalam Pilkada 2020 Sri-Bambang akan berhadapan dengan kotak kosong.

Purwodadi - PDIP mendeklarasikan pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pillkada Grobogan.

Selain PDI Perjuangan ada 11 partai lainnya yang mengusung Sri-Bambang yaitu Gerindra, PPP, Partai Golkar, PKB, PAN, Hanura, Partai Demokrat, Nasdem, PKS, Partai Berkarya, dan Perindo.

"Bukan bermaksud mendahului kehendak Tuhan. Namun, semua partai sudah sepakat bersama-sama mendukung Sri-Bambang. Selain itu tidak ada calon perseorangan karena pendaftaran calon independen sudah tutup," jelas pengurus DPD PDIP Jawa Tengah Baginda Muhammad Mahfuz, Minggu, 23 Agustus 2020.  

Dengan dukungan 12 partai politik, dia berharap kerja sama antarpartai tersebut tidak hanya terjalin saat deklrasi, namun bisa terus berlanjut dalam urusan pemerintahan, sosial, dan politik.

Baginda dalam kesempatan tersebut juga melantik tim pemenangan Sri-Bambang dalam Pilkada 2020. Ketua Tim Pemenangan Sri-Bambang dipercayakan kepada Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan Agus Siswanto.

Dalam sambutannya Agus mengatakan sebagai calon tunggal dalam Pilkada 2020, Sri-Bambang akan berhadapan dengan kotak kosong. Hal ini tentu menjadi tantangan tim pemenangan dan partai politik pengusung.

"Kotak kosong itu bisa seperti Covid-19, tidak terlihat tapi membahayakan. Oleh karena itu semua partai politik pengusung harus mampu menggerakan masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember," tegasnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Janji Muluk

Sementara itu, Sri Sumarni mengatakan sebagai bupati petahana dirinya tidak akan janji muluk-muluk namun akan berusaha kerja nyata.

Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi fokusnya apabila terpilih kembali menjadi Bupati Grobogan untuk periode 2021-2024.

"Saya dan Pak Bambang Pujiyanto jika diberi amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati akan mengerahkan kekuatan dan pikiran kami untuk melanjutkan pembangunan di Grobogan. Terutama menyelesaikan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan," ujar Sri Sumarni. 

Sri Sumarni juga percaya kepada partai politik pengusung mereka akan bekerja sebaik mungkin memenangkan Sri-Bambang di Pilkada 2020. Apalagi untuk kesejahteraan masyarakat Grobogan.

 

Saksikan video pilihan lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.