Sukses

PPP dan PDIP Buka Kemungkinan Koalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020

PPP dan PDI Perjuangan provinsi Jawa Barat sudah membangun komunikasi yang mengarah pada koalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Jakarta - Koalisi PPP dan PDIP kemungkinan terbentuk pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar September 2020 ini.

Wacana koalisi menguat usai pertemuan dua petinggi partai di tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut juga dibenarkan Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat Basuki Rahmat.

Menurutnya, PPP dan PDIP provinsi Jawa Barat sudah membangun komunikasi yang mengarah pada koalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi, kata Basuki, dalam komunikasi itu belum dibahas tentang nama bakal calon yang akan diusung.

"Kalau dari PPP belum pasti orangnya siapa, tapi kalau dari PDI Perjuangan kemungkinan Pak Ade Sugianto," kata Basuki.

Dihubungi terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian menuturkan, komunikasi politik tidak hanya dibangun dengan satu partai, melainkan dengan semua partai.

Kalaupun ditingkat provinsi sudah ada komunikasi, kata Demi, tetap penentuan koalisi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya berada ditangan DPP PDIP.

"Di tingkat kabupaten juga komunikasi terbangun dengan PPP. Soal siapa nanti calon dari PPP itu sangat banyak. Intinya kita bisa dan siap koalisi dengan partai manapun," tukas Demi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.