Sukses

Jokowi Optimistis Perolehan Suaranya di Sumut Capai 65 Persen

Jokowi juga mengimbau dan mengajak masyarakat yang hadir di acara tersebut untuk berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Liputan6.com, Medan - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi bersilaturahmi dengan pendukungnya sekaligus kampanye di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Pancing/Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) Jumat malam (5/4/2019). Dia pun menargetkan perolehan suara di Sumut pada Pilpres 2019 lebih besar dari tahun 2014.

"Saya yakin, Sumut menjadi lambung suara bagi kami (Jokowi-Ma'ruf)," ucap Jokowi.

Dia menyebut, pada Pilpres 2014 Jokowi-Jusuf Kalla menang dengan perolehan 55 persen suara di Sumut. Dia optimistis bersama cawapres Ma'ruf Amin mampu memperoleh lebih dari 65 persen suara di Sumut.

"Sanggup, sanggup, sanggup," teriak Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya. Mendengar pernyataan Jokowi, para pendukung juga menjawab dengan kata-kata yang sama, "Sanggup, sanggup, sanggup."

Jokowi juga mengimbau dan mengajak masyarakat yang hadir di acara tersebut untuk berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mencoblos gambar menggunakan baju putih pada 17 April 2019.

"Ajak keluarga, ajak saudara-saudara kita, teman-teman kita, berbondong-bondong ke TPS, jangan ada ‎libur dulu. Kalau mau libur, datang dulu ke TPS untuk nyoblos, datang jam 8 pagi, datang jam 9 untuk menyoblos," ucap dia.

Jokowi juga meminta kepada masyarakat untuk aktif memantau TPS-TPS agar tidak terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

"Datang ke TPS berbondong-bondong pakai baju putih. Yang mau dicoblos baju, apa? Ya, baju warna putih. Sudah tahu semuanya," sebut Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Warga

Jokowi menggelar silaturahmi sekaligus kampanye kemenangan dengan masyarakat Sumut. Di lokasi terlihat ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Sumut memadati lokasi tempat Jokowi berkampanye.

Para masyarakat yang datang merupakan baik pendukung maupun relawan dan Partai Politik (Parpol). Sebelum Jokowi tiba di lokasi, masyarakat dan pendukungnya terlebih dahulu dihibur artis lokal dan nasional.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Jokowi beserta rombongan tiba di GOR. Capres nomor urut 01 itu tidak langsung memasuki tempat lokasi. Dia menyempatkan diri berjalan ke lokasi sembari menyapa ribuan masyarakat yang sudah menunggunya sejak sore.

Tepat pukul 21.45 WIB, Jokowi memasuki GOR dan langsung menyapa masyarakat dengan menyalami. "Jokowi, Jokowi Presidenku," teriak massa di dalam lokasi.

"Saya sangat apresiasi kepada yang datang dan menunggu sampai jam 10 malam," ucap Jokowi memberi apresiasi kepada massa pendukungnya. (Reza Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.