Sukses

Mengapa Ical Tak Masuk Dalam TKN Jokowi-Ma'ruf?

Menurut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus pria yang akrab disapa Ical ini bisa saja masuk dalam TKN jika memang benar-benar sangat dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie tak masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus pria yang akrab disapa Ical ini bisa saja masuk dalam TKN jika memang benar-benar sangat dibutuhkan.

"Kemungkinan itu masih ada. Tetapi sekali lagi kita mau bagi tugas. Kan banyak tokoh nasional," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Menurutnya walau Ical tak masuk dalam TKN, dia memiliki peranan khusus dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Salah satu caranya dengan menempatkan Ical didaerah dimana ia mendapatkan pendukung.

"Kita harus membagi tenaga kita siapa yang ke TKN siapa yang ke partai. Walaupun yamg dikatakan di Bappilu Golkar, juga otomatis mendukung ke Pak Jokowi-Ma'ruf," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Menangkan Partai

Lodewijk menjelaskan, untuk saat ini Ical akan fokus dalam pemenangan Golkar di Pileg 2019. Ical, lanjut dia, menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pemilihan Pemilu (Bappilu).

"Tapi kan yang lain ya kita bagi. Karena kita harus mengatur bagaimana. Siapa yang memenangkan partai, siapa yang memenangkan Pak Jokowi ini harus berimbang," ujarnya.

"Sudah dua orang masuk di sana. Nah kita juga membentuk Bappilu Partai Golkar, Pak Ical Ketua Dewan pengarahnya. Jadi kita butuh figur beliau di sana," tandas Lodewijk.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.