Sukses

Pastikan Masuk Tim Sukses, Prabowo Temui Kwik Kian Gie Senin 17 September

Prabowo menilai politikus PDIP, Kwik Kian Gie, sosok yang mumpuni dan memiliki rekam jejak baik.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Prabowo Subianto memastikan, pakar ekonomi Kwik Kian Gie bakal bergabung di tim khusus ekonominya. Rencananya Prabowo akan menemui mantan Menko Ekonomi dan Industri tersebut Senin, 17 September mendatang.

"Insyallah, Insyaallah, mungkin Senin saya ketemu," kata Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018) malam.

Prabowo menilai politikus PDIP tersebut sosok yang mumpuni dan memiliki rekam jejak baik. Pertimbangan itulah yang membuat Prabowo tertarik mengajak Kwik masuk timnya.

"Beliau seorang ahli ekonomi, beliau seorang negarawan, beliau seorang nasionalis, saya sangat gembira kalau beliau bisa memberi nasihat kepada saya," tandas mantan Danjen Kopassus itu.

Sebelumnya, Prabowo memaparkan timnya tengah menggodok nama-nama tim sukses yang akan ikut bertarung di Pilpres 2019. Salah satu nama unggulan yang disebut Prabowo yakni mantan Menteri Ekonomi Kwik Kian Gie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Penasihat Ekonomi

Prabowo mengatakan, Kwik ingin jadi penasihat ekonominya. Dia pun mengapresiasi niat Kwik meskipun diketahui, ekonom tersebut merupakan kader PDIP.

"Kwik Kian Gie, meskipun beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara, beliau salah satu penasihat saya. Kalau untuk negara dan bangsa, kita tidak melihat partai, jadi saya kira di situ," kata Prabowo usai bertemu SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu, 12 September 2018.

Sementara, politikus PDIP Aria Bima, menyatakan sudah minta klarifikasi kepada kolega separtainya Kwik Kian Gie, yang disebut bergabung ke kubu Prabowo-Sandiaga.

"Saya sudah mengklarifikasi soal Pak Kwik yang masuk ke tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi, beliau menyatakan bahwa saya tidak masuk dalam tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi," ucap Aria di Posko Cemara,Jakarta, Jumat (14/9).

Direktur bidang progam tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini menuturkan, Kwik Kian Gie mengaku hanya diundang sebagai narasumber diskusi ekonomi yang diadakan tim Prabowo-Sandi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.