Sukses

TGB Zainul Majdi Putuskan Dukung Jokowi Usai Perenungan

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengungkap alasannya mendukung ke Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019.

Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengungkap alasannya mendukung ke Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019. Ada beberapa alasan mengapa mantan tim sukses Prabowo di Pilpres 2019 itu pindah ke lain hati.

Menurut TGB, setelah kontestasi Pilkada serentak 2018 usai, dirinya merenung dan memikirkan ke mana dirinya mendukung di Pilpres 2019 mendatang. Usai merenung dia memutuskan mendukung Jokowi maju kembali sebagai calon presiden pada 2019.

"Saya sebagai anak bangsa berhak untuk menyampaikan dukungan saya," ujar TGB saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Ia mengakui, Jokowi memiliki keterbatasan selama kepemimpinannya sebagai presiden. Tapi Jokowi telah menghasilkan kerja-kerja nyata, misalnya pembangunan insfrastruktur.

"Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada ya tetap harus apresiasi, dan ini (pembangunan infrastruktur) harus diselesaikan," kata politikus Partai Demokrat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh 2 Periode

TGB mengakui di NTB saja yang tidak terlalu banyak permasalahannya, tetap dibutuhkan dua periode untuk menyelesaikannya, apalagi mengurus Indonesia. Karena itu Jokowi memang perlu dua periode dalam menjadi Presiden Indonesia.

"Nah sekarang perkerjaan sedang luar biasa, dan cukup pantas untuk memberikan kesempatan pada beliau dalam menuntaskan seluruh yang dikerjakan dari Sabang sampai Marauke, tentunya dalam dua periode," tuturnya.

TGB juga sampai saat ini belum melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat terkait dukungannya ke Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. TGB menegaskan dukungan ini bukanlah atas nama partai, melaikan dirinya sendiri.

"Saya belum bicara ke partai, karena memang ini sifat pribadi saya," TGB memungkasi.

 

Baca berita-berita Jawapos lainnya di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.