Sukses

Dikabarkan Hanura Tarik Dukungan, Ridwan Kamil Kerja Keras di Jabar

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil tak terpengaruh dengan adanya kabar Hanura yang menarik dukungan pada dirinya dan Uu Ruhzanul Ulum.

Liputan6.com, Cirebon - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil akan lebih bekerja keras lagi untuk bisa memenangi Pilkada Jabar. Ia mengaku tidak mau masuk dalam konflik dualisme Hanura, meskipun sudah ada pernyataan tarik dukungan dari partai tersebut.

"Saya tidak akan ikut campur dinamika yang ada di Hanura saat ini. Dan yang saya pegang adalah, yang didaftarkan ke KPU dan ditandatangani Pak Oso," ujar Ridwan Kamil di Cirebon, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Selasa (8/5/2018).

Dia menegaskan dirinya masih berpegang teguh pada surat keputusan DPP Partai Hanura yang dikeluarkan kubu Oesman Sapta Odang atau Oso terkait pengusungan dirinya dengan pasangannya Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Emil juga tidak ingin konflik yang terjadi di kubu Hanura menganggu langkahnya untuk bisa menang dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018.

Selain itu ia juga tidak mau ambil pusing dan akan tetap fokus menjaga kemenangannya jelang akhir masa kampanye.

"Kita fokus di survey terakhir hingga hari H nanti. Dinamika ini tidak datang dari kami, kami tidak akan ikut campur. Pengaruh ada, menyikapinya ya kami kerja kerja," tegas Ridwan Kamil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarik Dukungan

Sebelumnya, diberitakan Partai Hanura siap memberikan dukungannya kepada pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charlyan (Hasanah) pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 serta siap memenangkannya.

"Kami dari DPP Hanura sudah bertekad bulat untuk memilih Hasanah untuk memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan," kata Wakil Ketua Umum DPP Hanura Adi Warman saat menghadiri Kampanye Akbar Hasanah yang digelar di Lapangan SSB Garuda, Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon, Minggu 6 Mei 2018.

Adi mengatakan, akan menggerakan seluruh kader Partai Hanura mulai dari tingkat anak ranting, hingga tingkat Provinsi Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Hasanah.

Pasangan Hasanah menurut Adi, merupakan calon pemimpin masa depan di Jawa Barat yang akan membawa perubahan lebih baik dan melanjutkan pembangunan ke arah yang lebih maju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.