Sukses

Temani AHY, Emil Dardak Sampaikan Salam pada Warga Lumajang

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan salam persahabatan dari masyarakat Trenggalek pada warga Lumajang saat menemani Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Lumajang - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Emil Dardak menyampaikan salam persahabatan dari masyarakat Trenggalek pada warga Lumajang.

Hal tersebut disampaikan Emil saat menemani Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang bersilaturahmi dengan warga Lumajang, Jawa Timur pada Rabu 4 April 2018 lalu.

"Saya ingin sampaikan salam persahabatan dari masyarakat Trenggalek. Karena saat ini, saya juga sebagai Bupati Trenggalek, sama-sama daerah pesisir Jawa Timur," ujar Emil Dardak.

Soal persahabatan antara Lumajang dan Trenggalek, Emil menyebut bahwa kedua daerah sama-sama pernah belajar kesenian masing-masing. Hal itu terjadi saat Trenggalek menjadi tuan rumah Festival Kawasan Selatan.

"Tari-tarian kawasan selatan sudah pernah kita pentaskan bersama. Pemuda-pemudi Trenggalek juga belajar tari masyarakat Lumajang. Mudah-mudahan persahabatan ini makin dekat ke depannya," ucapnya.

Karena tidak memiliki jadwal kampanye di Lumajang, Emil hanya bisa mendoakan agar Kabupaten Lumajang lebih maju. Salah satunya soal infrastruktur di Lumajang yang dikenal sebagai Kota Pisang.

"Saya sudah pernah ke Lumajang lewat Dampit dan saya juga sudah pernah ke Lumajang lewat Probolinggo. Saya berdoa, mudah-mudahan jalan Probolinggo ke Lumajang dan Dampit-Lumajang, yang menurut saya sangat butuh peningkatan bisa terwujud," paparnya.

"Karena kalau itu terwujud, maka Lumajang bisa menjadi titik yang luar biasa," sambung Emil Dardak yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalus Lintas Selatan Bisa Terwujud

Tak hanya itu, Emil mendoakan juga agar Jalur Lintas Selatan (JLS) bisa segera terwujud. Sebab, bila JLS sudah selesai, suami Arumi Bachsin ini yakin kawasan pesisir selatan Jawa bisa menjadi wajah baru Indonesia.

"Karena kalau jalannya bagus dan terhubung, maka kawasan selatan bukan lagi menjadi kawasan yang tertinggal tapi menjadi wajah Indonesia yang kokoh di pesisir selatan Jawa dan menghadap ke Samudera Hindia," tegas Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.