Sukses

Wayan Koster Janji Perjuangkan Bangun SMK di Buleleng

Calon gubernur Bali, Wayan Koster, berjanji akan kembali melanjutkan perjuangan membangun SMK di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Liputan6.com, Buleleng - Calon gubernur Bali, Wayan Koster, berjanji memperjuangkan pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Dengan begitu, menurut Koster, setiap kecamatan di kabupaten paling utara Pulau Dewata itu memiliki SMK.

"Sumbernya dari APBN. Astungkara (mudah-mudahan) kalau sudah jadi gubernur, langsung saya bangun. Lahannya bisa menggunakan lahan aset Pemprov Bali," ujar Koster, seperti dikutip Antara, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, daripada tanah aset Pemprov Bali telantar, maka akan lebih baik digunakan untuk kepentingan masayarakat. Apalagi, kata Koster, kewenangan SMA/SMK sekarang ada di pemerintah provinsi, sehingga anggarannya juga bisa dari APBD provinsi.

Koster mengaku, selama duduk sebagai anggota DPR RI Komisi X, sebenarnya dirinya sudah memperjuangkan pembangunan SMK hampir di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

"Hanya saja, untuk di Kecamatan Banjar belum bisa terealisasi, karena masih terkendala belum tersedianya lahan," ucap Koster yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Ace itu.

Dia menyebut sangat peduli dengan bidang pendidikan. Sebab, kata dia, hal ini tak terlepas dari latar belakang dirinya yang berangkat dari kalangan pendidik (sebagai dosen).

"Maka dari itu, salah satu program unggulan Koster-Ace di bidang pendidikan, yakni terkait pendidikan gratis 12 tahun," tegas Koster.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.