Sukses

Istri Gus Dur Beri Nasihat Kepada Djarot

Djarot Saiful Hidayat datangi kediaman Istri Mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah untuk bersilaturahmi

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mendatangi kediaman Istri Mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah untuk bersilaturahmi. Djarot mengaku sudah menganggap Sinta seperti keluarga sendiri. Sewaktu masih menjabat menjadi Wali Kota Blitar, Djarot sering mengajak Sinta untuk sahur on
the road. 

Istri Mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid tersebut berpesan pada Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat jika berhasil kembali menjabat sebagai pimpinan di Jakarta. “Harus adil dan amanah, juga mendengar rakyat kecil, bukan rakyat besar,” kata Sinta di kediamannya di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan.

Sinta juga berharap dengan terpilihnya lagi Basuki-Djarot, warga Jakarta dapat lebih sejahtera, lebih baik, terhindar dari beberapa hal yang merugikan masyarakat. “Yang penting rakyat Jakarta itu betul-betul kopenan (mendapat perhatian),” kata Sinta.

Sinta mengaku sudah mengenal Mantan Walikota Blitar itu sejak lama. Namun, sebagai mantan ibu negara, dia membuka lebar pintu rumahnya bagi siapapun yang meminta doa restunya. “Perkara siapa yang jadi itu kan urusan Tuhan,” kata dia.

Anak dari Mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, menilai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai orang yang konsisten memperjuangkan rakyat kecil. Dia mencontohkan Djarot kerap ikut sahur keliling bersama ibunya, Sinta Nuriyah, ke kawasan-kawasan miskin.

“Jauh sebelum Pilkada, beliau ikut sama ibu untuk bertatap muka dan sahur keliling bersama masyarakat kecil dan kaum dhuafa,” kata Yenny saat mendampingi ibunya menemui Djarot di kediamannya di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan.

Yenny Wahid juga menegaskan, kedekatan Djarot dengan keluarganya sudah berlangsung sejak lama. “Mas Djarot ini keluarga Nahdliyin, keluarga NU, keluarganya dari Ampel, Surabaya, jadi memang sudah ada kedekatan dari dulu. Bukan Cuma gara-gara pilkada,” ujarnya.

Basuki Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat akan berhadapan dengan pesaingnya yaitu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Ketua Daerah DKI Jakarta Putaran Kedua yang akan berlangsung pada 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini