Sukses

Djarot: Tak Apa Hasil Survei Turun, Kita Tetap Melayani Warga

Hasil survei Media Survei Nasional (Median) menunjukkan adanya penurunan elektabilitas pasangan Ahok - Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak mempermasalahkan hasil riset terbaru Media Survei Nasional (Median). Hasil survei itu menunjukkan adanya penurunan elektabilitas pasangan Ahok - Djarot.

"Enggak apa-apa, kita selalu menyampaikan pada mereka semua dengan kepuasan warga. Karena tugas kita itu melayani masyarakat," ucap Djarot di Jakarta Barat, Senin (10/4/2017).

Menurut dia, hal terpenting yaitu kepuasan masyarakat akan pelayanan publik di Jakarta. Seperti pelayanan transportasi, kesehatan, hingga pendidikan.

"Jadi sekarang tinggal menyampaikan kepada warga agar yang puas akan tetap mendukung. Kalau puas dengan pelayannya kenapa harus ganti pelayan yang baru," jelas Djarot.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, mengungkap, dari penelitian yang dilakukan pihaknya, sebanyak 49,8 persen memilih pasangan Anies-Sandiaga. "Yang memilih pasangan Ahok - Djarot sebesar 43,5 persen. Sisanya 6,7 persen belum menentukan pilihan," kata Rico.

Ia menjelaskan, banyaknya pemilih Anies - Sandiaga disebabkan beberapa alasan. Seperti, Anies - Sandiaga antitesis sempurna dari Ahok - Djarot dari perspektif nonrasional atau emosional.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017