Sukses

Debat Cagub Pilkada DKI Putaran 2 Akan Dalami Visi Misi Calon

Betty menambahkan, KPU DKI Jakarta telah menyediakan moderator debat cagub DKI 2017 putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Pilkada Jakarta putaran dua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI siap dihelat pada 12 April 2017. KPU DKI telah menyiapkan tema umum pada debat tersebut, yaitu "Dari Masyarakat untuk Jakarta" dengan tema besar kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi.

Menurut Komisioner KPU DKI, Betty Idroos, pengusungan judul tersebut adalah penajaman dari tiga kali debat sebelumnya pada Pilkada Jakarta putaran pertama.

"Jadi ini tentang pendalaman visi misi dari debat pertama sampai ketiga. Misalnya, tentang transportasi, permukiman, penataan perkotaan itu jadi subtema, tapi (besok) lebih dalam lagi, dengan segmen sudah ditentukan dengan melibatkan masyarakat langsung," ujar Betty saat dihubungi Liputan6.com, Senin (3/4/2017).

Terkait jumlah masyarakat yang akan diundang, Betty belum menjawab angka pasti partisipan. Namun, jumlahnya cukup menyita kuota ruangan saat debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Jumlah lumayan mempengaruhi jumlah undangan kami, dengan segmentasi kelompok masyarakatnya diundang berdasar isu kita bahas," jelas dia.

Dia menegaskan, jumlah masyarakat yang diundang itu tidak akan mempengaruhi jumlah undangan tim sukses tiap pasangan calon. Kuota undangan per paslon tetap berjumlah 100.

Betty menambahkan, pihaknya telah menyediakan moderator debat cagub DKI tersebut. Dia memastikan, debat putaran dua ini dipandu seorang moderator wanita.

"Ada nama, sudah ada siapa yang jadi moderator. Nanti diberitahu oleh ketua saja. Bocorannya perempuan, sudah itu saja, jangan tebak-tebak lagi," kata Betty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.