Sukses

Wapres JK Berharap TPS Bisa Ramai

Wapres Jusuf Kalla telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 di TPS 03 Darmawangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pencoblosan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta di TPS 03 Darmawangsa, Jakarta Selatan. JK datang ke TPS sekitar pukul 09.50 WIB dengan berjalan kaki dari kediamannya bersama sang istri Mufidah Jusuf Kalla.

Dari pantauan Liputan6.com, JK terlihat mengenakan kemeja batik lengan pendek warna biru. Kehadiran JK di TPS tersebut langsung disambut oleh Kapolri Tito Karnavian dan sejumlah anggota Komisi III DPR RI.

"Alhamdulillah aman," ujar JK di TPS 03, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Setelah itu, JK langsung memasuki TPS. Usai namanya dipanggil panitia, JK kemudian mengambil kertas pencoblosan dan masuk ke bilik suara yang telah tersedia di TPS tersebut. Sekitar 15 menit kemudian, JK selesai melakukan pencoblosan dan memberikan pernyataan kepada wartawan yang telah menunggu di depan TPS.

JK mengatakan ke depannya, dia ingin di setiap TPS lebih banyak lagi nama yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal tersebut agar TPS bisa lebih ramai dikunjungi masyarakat.

"Saya bicara dengan teman-teman Komisi III supaya kalau Pilkada ini agak lebih ramai lah. TPS supaya lebih banyak (pemilih). Kalau ini terlalu sepi," kata dia.

Kemudian ketika ditanya soal pilihannya pada Pilkada DKI 2017 ini, JK hanya tersenyum. Menurut dia, hasil dari Pilkada ini akan diketahui oleh masyarakat tidak lama setelah proses pemilihan ditutup. "Kita tunggu saja nanti jam 1," tandas dia.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini