Sukses

Habibie Titip Kebhinekaan di Jakarta kepada Agus-Sylvi Liputan6

Habibie berpesan agar Agus-Sylvi konsisten membela kepentingan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta Cagub-cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni bertemu Presiden RI ketiga, Bachruddin Jusuf Habibie di Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Agus-Sylvi mendapat dua titipan dari Habibie.

"Beliau menitipkan kebhinekaan, persatuan di Jakarta," kata Agus didampingi Mpok Sylvi usai bertemu Habibie, Minggu (29/1).

Agus mengatakan, pesan Kebhinekaan agar terus dijaga karena Jakarta terdiri dari masyarakat yang majemuk. Terlebih akhir-akhir ini terdapat banyak isu yang beredar dan cukup mengkhawatirkan jika tidak dikelola dengan baik.

Habibie, kata Agus, kembali mengingatkan Indonesia adalah negara Pancasila yang menjunjung tinggi kebhinekaan. Untuk itu Habibie meminta Agus-Sylvi jika nanti terpilih sebagai gubernur dan wagub DKI, terus melakukan berbagai upaya yang mempersatukan warga Jakarta.

Agus menambahkan, titipan kedua, Habibie berpesan agar Agus-Sylvi konsisten membela kepentingan rakyat. "Saya sampaikan itulah yang menjadi komitmen kami dan Insya Alloh akan terus kami bawa selamanya. Membela hak dan kepentingan warga Jakarta," ujar Agus yang mengenakan batik berlengan panjang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini