Sukses

Berjumpa Ahok, Mata Pria Tua Ini Berkaca-Kaca

Toyib tidak menyampaikan keluhannya, tetapi hanya sekedar ingin bertemu Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok blusukan ke kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kedatangan Ahok yang tiba-tiba mengejutkan warga di Gang Langgar 2 yang sempit itu.

Saat dikerumuni warga yang ingin bersalaman dengan Ahok, seorang pria berusia 65 tahun bernama Toyib, mendekati mantan Bupati Belitung Timur itu sembari mendorong istrinya, Sani, dengan kursi roda.

Dengan mata berkaca-kaca, Toyib menyapa Ahok dan mengucapkan semoga Ahok sukses. Ahok pun berterima kasih dan menyapa istri Toyib yang berada di kursi roda. "Harus sering cek ke Rumah Sakit, bu, juga sering dijemur," saran Ahok.

"Iya baik, Pak," jawab Toyib.

Melihat kursi roda yang dipakai Sani sudah nampak lusuh, Ahok menawarkan kursi roda baru. Namun, karena Toyib hanya diam dan berkaca-kaca, Ahok memberikan kartu nama dan meminta Toyib menghubungi nomor teleponnya agar tim suksesnya dapat mengirimkan kursi roda.

"Nanti bapak SMS saya ya, kursi rodanya perlu diganti," kata Ahok.

Pada pertemuan singkat itu, Toyib tidak menyampaikan keluhannya, tetapi hanya sekadar ingin bertemu Ahok. Menurut Toyib, Ahok adalah pemimpin yang  banyak membantu rakyat kecil.

"Sudah berkali-kali berganti gubernur, baru kali ini kasih perhatian kapada rakyat kecil," tandas Toyib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.