Sukses

Reaksi Ahok Ketika Fotonya Beredar di Suriah

Foto itu bernada provokatif jelang demonstrasi besar-besaran pada 4 November.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar foto bernada provokatif di dunia maya, jelang demonstrasi besar-besaran pada Jumat 4 November 2016. Gambar yang diindikasikan sebagai kelompok Jaisy Al Fath di Suriah ini membentangkan tulisan 'Tangkap Ahok atau Peti Mati Ahok'.

Menanggapi hal tersebut, Ahok menjawabnya dengan santai. Dengan nada berseloroh, Ahok menyebut dirinya berpotensi menjadi Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebab dia cukup terkenal di Suriah.

"Suriah itu apa ya? Suriah Timur Tengah? Wah berarti ke depan saya calon Sekjen PBB ya," ucap Ahok sambil berseloroh di Gang Langgar, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2016).

Ahok juga mengaku tak takut blusukan lagi meski kerap didemo terkait dugaan penistaan agama. Menurut Ahok, dia dan pengawalnya bisa menjaga diri dan berserah pada Tuhan.

"Pasrah kita sama Tuhan, Tuhan yang atur hidup ini," ujar Ahok.

Sejumlah ormas Islam disebut-sebut akan menggelar demonstrasi massal pada 4 November 2016 di Istana, Bali Kota DKI Jakarta, dan sejumlah kota.

Demo tersebut menuntut agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terkait kasus dugaan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

Video Terkini