Sukses

Jika Terpilih, Rustam Effendi Diminta Kembangkan Kebudayaan Babel

PDIP ingin Bangka Belitung semakin maju sehingga memiliki daya saing termasuk mengimbangi Singapura.

Liputan6.com, Pangkalpinang - PDIP memiliki harapan dan mimpi agar Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) semakin maju, sehingga makin memiliki daya saing termasuk mengimbangi Singapura. Namun kemajuan itu selayaknya tetap dengan memperhatikan kebudayaan Melayu.

Harapan ini disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan kepada calon Gubernur Bangka-Belitung Rustam Effendi dan jajaran pengurus DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung di Pangkalpinang, Minggu (30/10/2016).

"Bila nanti pasangan Rustam Effendi dan Irwansyah terpilih untuk memimpin Provinsi Babel, DPP PDIP meminta agar Pemerintah Daerah mengembangkan pusat-pusat kebudayaan Melayu di Provinsi Babel," ujar Hasto.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya adalah bagian dari Sumatera Selatan, namun mekar menjadi provinsi sendiri pada era pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Dengan demikian, kata Hasto, PDIP memberikan perhatian kepada Babel. Bila terpilih, kepemimpinan Rustam dan Irwansyah akan dalam satu poros dengan pemerintahan Pak Jokowi.

"Besar harapan, Pak Rustam yang telah menelurkan berbagai program-program selama menjabat gubernur, akan terpilih kembali di pilkada 15 Februari 2017 mendatang. Sehingga, akan lebih mempermudah pengembangan Provinsi Babel, bila gubernurnya berasal dari PDIP dan memiliki sinergi dan makin memperkuat pemerintahan Pak Jokowi," Hasto memaparkan.

Untuk itu, Hasto memotivasi agar pengurus partai di Babel, makin mensolidkan mesin partai dan dalam satu rampak barisan.

Hasto juga mengungkap kedekatan sejarah PDIP dengan Provinsi Babel. Di tempat ini, Bung Karno pernah diasingkan ke Menumbing‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini