Sukses

Alasan Sophia Latjuba Dimasukkan Tim Sukses Ahok-Djarot

Dalam daftar itu, baik Sophia Latjuba maupun Ruhut Sitompul menjadi juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan cagub dan cawagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, telah menyerahkan susunan tim pemenangan mereka ke KPU Selasa kemarin.

Dalam daftar nama tim itu, tertulis nama politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul dan artis cantik Sophia Latjuba. Dalam daftar itu, baik Sophia maupun Ruhut menjadi juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot.

Penelusuran Liputan6.com, nama Sophia masuk daftar setelah diajukan oleh partai pengusung Ahok-Djarot, yaitu Nasdem.

Ketua DPP Nasdem yang juga ketua bidang media tim pemenangan Ahok-Djarot, Martin Manurung, mengatakan Sophia merupakan kader Nasdem yang mendukung Ahok.

"Sophia Latjuba pendukung Ahok dan kader Partai Nasdem. Sudah beberapa bulan lalu, Sophia menyatakan ingin masuk Nasdem dan memperkuat Nasdem DKI Jakarta," ucap Martin kepada Liputan6.com, Rabu (5/10/2016).

Karena niat tersebut, partai pimpinan Surya Paloh itu langsung menugaskan Sophia untuk bekerja di Pilkada DKI.

"Kebetulan sekarang Pilgub DKI Jakarta, maka Sophia ditugaskan Partai untuk memperkuat tim pemenangan Ahok-Djarot," ucap Martin.

Menurut dia, masuknya Sophia membawa keuntungan sendiri bagi Ahok-Djarot. Sebab, Sophia diyakini memiliki kemampuan menarik orang-orang non-politis untuk mendukung Ahok.

"Sophia tentu memiliki appeal ke kelompok-kelompok masyarakat yang belum tersentuh oleh partai. Dia ditugaskan untuk meraih pemilih yang non-politis serta mengajak teman-teman artis lainnya untuk sama-sama peduli dengan kelanjutan pembangunan DKI Jakarta yang sudah baik di bawah kepemimpinan Ahok-Djarot," papar Martin.

Sophia kerap terlihat akrab dengan Ahok. Saat peluncuran film anak Sophia, Eva Celia, pada 2013, Ahok yang saat itu masih wakil gubernur hadir dan duduk di sebelah Sophia.

Sophia juga pernah mengunggah fotonya saat berada di stan TemanAhok, di akun instagram, @sophialatjuba. Foto itu mendapatkan 7.846 likes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini