Sukses

Berslogan 'Pilkada Halal', Irwandi Yusuf-Nova Daftar ke KIP Aceh

Irwandi Yusuf mengajak seluruh kandidat yang bertarung menjalankan proses demokrasi sesuai syariat Islam, tanpa sogok-menyogok.

Liputan6.com, Banda Aceh - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Pada Rabu (21/9/2016) ini merupakan hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh.

Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yang diusung Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Demai Aceh, Partai Nasional Aceh dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan pasangan bakal calon pertama yang mendaftarkan diri.

Dalam Pilkada kali ini, mantan Gubernur Aceh ini berslogan 'Pilkada Halal' untuk bertarung memperebutkan kursi Aceh 1 dan 2.

Irwandi Yusuf mengajak seluruh kandidat yang bertarung untuk menjalankan proses demokrasi tersebut sesuai syariat Islam, tidak ada sogok-menyogok, dan tidak menimbul konflik kekerasan yang selama ini kerap terjadi di Aceh.

"Kita maju dengan slogan Pilkada Halal, tidak ada tindakan kekerasan, intimidasi dan tindakan yang diharamkan lainnya. Kita serahkan semuanya pada rakyat," ujar Irwandy Yusuf di Banda Aceh, Rabu (21/9/2016).

 

Bacagub Aceh 2

Calon Independen

Selain Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, pasangan lain yang secara resmi mendaftarkan diri yakni pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin, yang maju melalui jalur independen.

Zaini Abdullah yang saat ini juga Gubernur Aceh mengharapkan semua pihak menghormati pesta demokrasi yang akan berlangsung di Aceh.

"Mari kita bertarung secara damai dan demokratis. Kita serahkan pada masyarakat, biar masyarakat yang menentukan, dan tidak ada kandidat yang saling sikut," ujar Zaini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini