Sukses

KSPI Galang Tanda Tangan Dukungan Rizal Ramli Maju Pilkada DKI

KSPI mulai mengumpulkan tanda tangan cari dukungan untuk Rizal Ramli.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli digadang-gadang maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengaku punya banyak alasan mengapa dia ingin agar Rizal Ramli menantang Ahok.

"Kami mencari sosok yang punya makro ekonomi, punya empati kepedulian. Kami memutuskan mendukung Rizal Ramli menjadi cagub dan oleh karena itu kami selama dua minggu ke depan akan mengumpulkan tanda tangan," ungkap Said di Gedung Joeang 45 Jakarta, Senin (8/8/2016).

KSPI menilai sosok Rizal Ramli mampu mengelola perekonomian dan kebijakan-kebijakan jika memimpin Ibu Kota.

"Sejak lama kami memeriksa track record, muncul nama Rizal Ramli. Pernah menjadi Menko dua kali dan pernah menjadi Menkeu, kemampuannya sangat mumpuni, punya empati, empatinya ada," ujar Said.

"Saya rasa kemampuan beliau ada. Lalu bagaimana mengelola APBD Jakarta Rp 76 triliun. Rizal Ramli orang yang punya pandangan buruh. Ingat suara buruh hampir satu juta di Jakarta," sambung dia.

Said mengatakan, kalau KSPI melakukan rangkaian kegiatan untuk mengumpulkan gagasan-gagasan. Said mengaku KSPI telah mempunyai andalan untuk kampanyekan Rizal Ramli.

"Hari ini soal reklamasi, nanti ada Sumber Waras. Lalu kedua gerakan mengajak masyarakat, kami menggelar tujuh kartu sakti yaitu jaminan kesehatan, jaminan wajib belajar, upah layak, air bersih, rumah murah, transportasi gratis, ketujuh kebijakan sembako yaitu beras, minyak goreng, dan telur gratis," papar Said.

"Dan dua tolak, tolak reklamasi dan tolak penggusuran. Itu yang kampanye, bentuknya tanda tangan. Besok ke Pulogadung. Selanjutnya long march di lima wilayah, pada 17 Agustus ribuan buruh dan masyarakat kita akan peringatan," Said memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
    Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia

    Rizal Ramli

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • KSPI adalah singkatan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia.

    KSPI

Video Terkini