Sukses

Cerita Ahok Saat Mega Tanya Hubungannya dengan Djarot Saiful

Menurut Ahok, hubungannya sama Wakil Gubernur DKI Djarot Saeful Hidayat terjalin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga saat ini belum mengumumkan akan menggunakan jalur apa untuk mengikuti Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya Ahok mengatakan akan menyampaikan kendaraan politiknya, menggunakan jalur inpenden atau partai politik, setelah reshuffle kabinet. Jika menggunakan jalur independen, Ahok akan menggandeng bawahannya sebagai wakil yakni Heru Budi Hartono.

Terkait hal itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah beberapa kali bertanya ke Ahok tentang pilihannya menggandeng Heru dan melepas Djarot Saiful Hidayat.

"Ibu Mega kan, ya kayak orangtua sama anak kan. Dia juga suka tanya, 'emang kamu ada masalah apa sama Djarot? Dulu kamu ini kan suka lawan saya loh. Saya mau yang lain, kamu berani ngotot, kalau enggak, enggak mau gitu lho. Sekarang, sudah jalan sekian lama, kamu masalah apa sama Djarot," ungkap Ahok mengenai perbincangannya dengan Mega, di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Pertanyaan itu kemudian dijawab Ahok dengan mengatakan tidak ada. Namun, kata Ahok, Mega terus mencecarnya dengan bertanya, "Terus kenapa kalau enggak ada, kamu enggak mau sama Djarot?"

Ahok kemudian menjawab, "Habis kamu enggak mau kasih ikut, gimana dong?"

Menurut Ahok, hubungannya sama Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat terjalin baik. "Aku masih baik banget ama Pak Djarot. Cocok kok sama dia. Ya, kalau belum talak tiga, masih boleh kan," ujar Ahok sambil tertawa.

Ahok mengungkapkan, putusan PDIP sudah jelas. Jika dia memilih jalur independen, partai berlambang banteng moncong putih tidak akan mendukungnya.

"PDIP mah pokoknya patokannya sudah jelas, kalau saya pakai independen, dia enggak mau ikut," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017