Sukses

Suami Airin Berharap Golkar Usung Putra Atut di Pilgub Banten

Wawan yakin, Andika akan memenangi Pilgub Banten jika DPP Golkar mempercayai anak pertama Ratu Atut Chosiyah itu.

Liputan6.com, Jakarta - Adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah Tubagus Chaeri Wardhana atau Wawan, berharap DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada Andika Hazrumy untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Banten 2017.

"Saya mesti realistis mendukung Aa' (sapaan Andika Hazrumy) untuk menang. Menang ini berkaitan dengan elektabilitas. Menang ini berkaitan sudah cukup diinginkan masyarakat di nomor satu (cagub)," ujar Wawan di Serang, Banten, Kamis (21/7/2016).

Wawan yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Puskesmas dan RSUD Tangerang Selatan tahun 2012 ini yakin, Andika akan memenangi Pilgub Banten jika DPP Golkar memberikan kepercayaan kepada anak pertama Ratu Atut Chosiyah itu.

"Kalau saya untuk hitungan menang. Kalau posisi nomor satu hitungannya harus menang, ya putuskan," kata Wawan.

Wawan melihat banyak figur berpengaruh di Banten yang bisa menjadi pendamping Andika untuk mendongkrak perolehan suara. Beberapa figur di antaranya Wahidin Halim, Dimyati Natakusumah, Mayjen TNI (Purn) Ampi Nurkamal Tanujiwa, hingga Ahmad Taufik Nuriman purnawirawan Kopassus sekaligus mantan Bupati Serang.

"Kita lihat figur yang bisa sinergi dengan Aa' dalam rangka membangun Banten," tegas dia.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banten sebelumnya resmi mengusung Andika untuk maju pada Pemilihan Gubernur Banten 2017.

Andika yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi III itu terpilih setelah mengalahkan tiga calon lainnya, yakni Tubagus Hairul Jaman, Tantowi Yahya, dan Madrowi, pada rapat pleno diperluas DPD Golkar Banten yang digelar di Kota Serang.

"Dari delapan DPD II, tujuh DPD II memilih Andika untuk maju sebagai calon Gubernur Banten. Hanya Kota Serang yang tidak mendukung, karena Kota Serang mengusung Pak Jaman," ujar Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, Rabu 8 Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini