Sukses

Kapolda dan Pangdam Pantau Pilkada di Sulsel dari Udara

Kapolda juga mendatangi langsung beberapa TPS yang ikut dalam perlombaan memperebutkan piala Kapolda.

Liputan6.com, Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Frans Barung Mangera, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Waka Bareskrim) Mabes Polri Irjen Syahrul Mamma memantau 4 zona merah pilkada Sulsel menggunakan helikopter di hari pencoblosan.

"4 Zona merah yang dipantau langsung oleh Kapolda dan Pangdam dari jalur udara hari ini masing-masing Kabupaten Toraja Utara, Luwu Utara, Soppeng, dan Kabupaten Gowa," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, kepada Liputan6.com melalui via telepon, Rabu (9/12/2015).

Pemantauan pilkada langsung melalui jalur udara dilakukan kapolda dalam rangka melihat langsung situasi pelaksanaan pencoblosan di daerah tersebut. "Serta meninjau situasi keamanan di beberapa TPS di daerah masing masing," terang Barung.



Tak hanya itu, Kapolda juga mendatangi langsung beberapa TPS yang ikut dalam perlombaan memperebutkan piala Kapolda.

"Beberapa TPS di Toraja Utara juga ditinjau oleh Kapolda dan pangdam serta Wakabareskrim Mabes Polri untuk menilai langsung keunikan dan kreativitas penyelenggara di TPS sehingga masyarakat nyaman dan aman dalam melakukan pencoblosan," ungkap Barung.

Barung mengatakan, saat rombongan Kapolda bersama pejabat Muspida tiba di TPS peserta lomba tersebut, sontak pemilih langsung menyambut kedatangan mereka.

"Pemilih dan penyelenggara malah langsung ada yang foto bareng bersama Kapolda dan para pejabat muspida di tengah tengah ketegangan melakukan pencoblosan," tandas Barung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini