Sukses

Toyota Luncurkan Etios, Pasar SUV Kian Panas

Pasar otomotif di India kian panas,. terutama untuk market mobil jenis SUV. Toyota meluncurkan produk barunya Etios. Harga diumumkan April.

Persaingan dunia otomotif bakal bertambah panas lagi. Terutama untuk produk mobil Sport Utilty Vehicle atau yang lebih dikenal sebagai SUV. Produsen Toyota India baru saja meluncurkan mobil SUV Etios bersamaan dengan Etios Cross.

Bentuk dasar Etios Cross berukuran 3.895 mm, dengan lebar 1.735 mm dan tinggi 1.555 mm. Rentang wheel-base mencapai 2.460 mm.

Seperti diberitakan laman indiatoday Kamis (6/2/2014) Toyota Etios Cross ditawarkan dalam 3 pilihan mesin. Ada mesin bensin 1.5-Liter yang mampu menghasilkan 90bhp, lalu ada pula bensin 1.2-Liter dengan output 80bhp, dan ada mesin diesel berkapasitas 1.4-Liter dengan angka maksimal power mencapai 68bhp.  

Kabin Etios luas dan nyaman. Kemudi diperlengkapi dengan kontrol yang dipasang untuk audio, sistem audio yang kompatibel dengan USB, serta ada Aux-in dan bakal sama-sama menawarkan konektivitas bluetooth dan jam sistem digital.

Etios Cross diperlengkapi sistem rem ABS dengan Electronic Brake Distribution (EBD), airbag untuk penumpang di depan dan pengemudi. Toyota India masih belum memberikan informasi harga, namun April mendatang harga Toyota Etios bakal diumumkan kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini