Sukses

Penjualan Honda pada Mei 2024 Naik, Brio Masih Paling Laris

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengawali kuartal dua 2024 dengan raihan positif. Secara total keseluruhan, PT HPM membukukan penjualan ritel sebanyak 7.805 unit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengawali kuartal dua 2024 dengan raihan positif. Secara total keseluruhan, PT HPM membukukan penjualan ritel sebanyak 7.805 unit.

Dengan angka itu, PT HPM  berhasil menduduki peringkat ketiga dalam penjualan terbanyak di pasar otomotif Indonesia. Catatan positif Honda ini ditopang performa penjualan kendaraan low cost green car (LCGC) yang terjual sebanyak 4.236 unit atau sebesar 54 persen dari total penjualan Honda pada Mei 2024.

Penjualan LCGC tersebut sekaligus menempatkan Honda Brio menjadi tulang punggung penjualan Honda di tanah air.

“Situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy dalam keterangan resminya, Senin 17 Mei 2024.

Dalam hal penjualan, Honda Brio mengalami peningkatan penjualan sebesar 23 persen dibandingkan April 2024. Selain Brio, hampir semua model Honda mengalami kenaikan penjualan mulai dari Honda HR-V naik sebesar 15 persen dengan terjual sebanyak 1.248 unit, Honda WR-V naik sebesar 31 persen dan terjual 1.012 unit.

Selain itu diikuti juga oleh Honda BR-V yang naik sebesar 16 persen dan terjual 791 unit, All New Honda CR-V naik sebesar 13 persen dan terjual 224 unit. Dan untuk 294 unit lainnya merupakan kontribusi dari model-model Honda lainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Honda

“Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” lanjut dia.

Untuk terus menyuburkan penjualan kendaraan mereka di Indonesia, HPM menggelar berbagai program menarik mulai dari penawaran spesial untuk model-model tertentu, gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 50 ribu KM hingga program trade in.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini