Sukses

Gabungan Tiga Perusahaan, OLXmobbi Permudah Konsumen Transaksi Mobil Bekas

Perusahaan mobil bekas di bawah grup Astra ini merupakan gabungan dari 3 entitas, yaitu mobil88, mobbi, dan OLX Autos

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis pasar mobil bekas memang cukup menguntungkan di Indonesia. Namun, hal tersebut juga dibarengi dengan persaingan yang ketat di antara perusahaan yang terjun di bisnis yang sama, dan hal tersebut disadari betul oleh OLXmobbi.

Dijelaskan President Director PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady, perusahaan mobil bekas di bawah grup Astra ini merupakan gabungan dari tiga (3) entitas, yaitu mobil88, mobbi, dan OLX Autos. Langkah strategis ini, guna memberikan kemudahan transaksi dan akses layanan yang lebih luas kepada pelanggan yang ingin membeli, menjual, maupun tukar tambah mobil bekas.

Berfokus pada bisnis layanan online dan offline, jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution, memberikan pelanggan akses transaksi jual mobil bekas yang lebih mudah melalui kolaborasi OLXmobbi dengan perusahaan di Grup Astra pada lini bisnis otomotif serta jasa keuangan.

"OLXmobbi memiliki semangat menjalin berbagai kolaborasi dengan lini bisnis Grup Astra lainnya. Untuk proses pembiayaan, saat ini OLXmobbi bekerja sama dengan ACC, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana, dan AstraPay. Sementara itu, untuk trade-in, OLXmobbi sudah resmi menjadi official trade-in partner dari Auto2000 dan Astra Daihatsu," ujar Naga Sujady, saat ditemui di Parle, Senayan Park, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Director PT Tokobagus Agung Iskandar mengatakan bahwa seluruh proses transaksi mobil bekas di OLXmobbi dilakukan oleh tim ahli yang tersertifikasi dan tepercaya.

"Bagi pembeli, OLXmobbi memberikan layanan garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun, jaminan 7 hari uang kembali, gratis biaya jasa perawatan dan juga home test drive," tegas Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan

Sedangkan bagi pelanggan yang ingin menjual mobilnya, selain datang langsung ke store, juga dapat menikmati layanan home inspection untuk diinspeksi secara langsung oleh tim ahli.

"Proses menjual mobil di OLXmobbi sangat cepat hanya sekitar 1 jam, dan uang akan segera ditransfer setelah deal dan dokumen lengkap," tukas Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.