Sukses

Dealer 3S Pertama GWM di Indonesia Resmi Beroperasi

GWM menepati janjinya untuk menyediakan layanan purnajual melalui dealer 3S miliknya di Tomang

Liputan6.com, Jakarta - Sudah siap dengan dealer pertamanya di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, sejak Maret lalu, fase awal ekspansi GWM ke Indonesia dilanjutkan dengan meresmikan pembukaan layanan dealer 3S (Sales, Spare part, dan Service) pertamanya untuk melayani pengguna GWM Tank 500 HEV dan GWM Haval H6 HEV di Jakarta.

GWM menepati janjinya untuk menyediakan layanan purnajual melalui dealer 3S miliknya di bulan Mei ini pada Rabu (15/5/2024). Dealernya bertempat di Jalan Arjuna Utara Kav. 89 No 188, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Hadirnya GWM Tomang ini diharapkan menjadi sebuah inovasi layanan terbaik bagi pelanggan dan memperkuat komitmen Inchcape. Standar baru yang ada pada dealer ini diterapkan untuk evolusi industri otomotif Indonesia," ucap Khoo Shao Tze, President Director PT Inchcape Automotive Indonesia, sebagai APM (agen pemegang merek) GWM di Indonesia.

Dealer baru di Tomang ini nantinya akan menjadi standar jaringan dealer GWM di seluruh Indonesia untuk selanjutnya mempercepat transisi menuju era kendaraan energi baru.

"GWM Tomang sebagai dealer 3S pertama kami di Indonesia tentunya menandai babak baru dalam perjalanan GWM di Indonesia. Hal ini menjadi wujud komitmen kami untuk membawa teknologi NEV ke Tanah Air dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami," ungkap Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia.

Melalui dealer dengan luas 1.700 meter persegi ini, pelanggan bisa menikmati layanan lengkap produk GWM, mulai dari purna jual seperti perawatan berkala hingga servis khusus seperti wheel alignment dan air conditioning service.

GWM Tomang juga menyediakan unit test drive GWM Tank 500 HEV dan GWM Haval H6 HEV sebagai fase awal penetrasi GWM di Indonesia. Kendaraan tersebut masing-masing dibanderol mulai dari Rp 1,196 miliar dan Rp 595 juta.

Sembari menunggu pelayanan, terdapat pula fasilitas Premium Craftsmanship Furniture, Premium Coffee Bar, dan dapat menyaksikan Greenery Visual Appeals dari Indoor Vertical Garden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Penambahan Model Baru GWM

Diboyong ke Indonesia melalui Inchcape, GWM akan serta merta berproduksi di pabrik Inchcape di Wanaherang yang dulunya adalah pabrik manufaktur Mercedes-Benz di Indonesia. Kini berada di bawah grup yang sama, keduanya akan melakukan produksi di fasilitas di Wanaherang, Jawa Barat.

Memiliki dua unit model hingga saat ini, GWM masih melakukan impor atas kedua SUV hybrid tersebut. Untuk menggunakan fasilitas pabriknya di Wanaherang, GWM mengungkap akan mengandalkan Haval Jolion sebagai model pertama yang masuk perakitan lokal seperti dijelaskan Rendi Radito pada pembukaan dealer GWM di PIM 1 Maret lalu.

"Jolion mudah-mudahan di tahun ini, kuartal keempat, bahkan harusnya bisa lebih cepat kami hadirkan. Harap tunggu kejutan-kejutan kami, karena akan ada beberapa produk," beber Rendi lebih lanjut, di pembukaan dealer barunya di Tomang, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

Mengingat perkenalannya di Indonesia yang dibuka dengan tiga sub-brand andalan, yakni GWM Tank, GWM Haval, dan GWM Ora, masih ada satu lagi hutang melengkapi pendaratan kendaraannya.

Ora yang akan dibawa adalah Ora 7, mobil listrik GWM bermodel coupe yang populer di China dengan panggilan "Lightning Cat".

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Pakai GPS Saat Berkendara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.