Sukses

Lexus Bakal Produksi Mobil Mewah dengan Mesin Bertenaga Milik GR Corolla

Lexus LBX yang diperlihatkan pada awal 2024 di Jepang memiliki mesin bertenaga 300 tk, yang ditemukan di GR Corolla Morizo Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota saat ini memiliki mesin tiga silinder yang cukup kuat. Namun, tenaga penggerak tersebut tidak dimasukan ke dalam model yang cukup banyak, selain GR Yaris dan GR Corolla.

Disitat dari Motor1, sepertinya model ketiga yang akan mendapatkan mesin 1.6 liter turbo akan disematkan di mobil mewah Lexus.

Model tersebut, kemungkinan adalah Lexus LBX Morizo RR, yang sudah diluncurkan sebagai konsep pada Januari di Tokyo Auto Salon. Model ini, memiliki peluang besar untuk mencapai tahap produksi.

Crossover kecil Lexus dengan mesin G16E-GTS yang mungil namun bertenaga ini telah dipastikan akan mulai dijual di beberapa pasar tertentu.

Majalah Drive berbicara dengan CEO Lexus Australia, John Pappas, yang mengatakan bahwa LBX Morizo RR sangat mungkin akan diproduksi. Namun, dia menambahkan bahwa turunan kuat dari LBX berbasis Yaris Cross belum mendapat lampu hijau.

Sementara Yaris Cross telah memiliki turunan GR Sport, namun itu semua hanya sekadar pajangan tanpa ada tambahan.

Lexus LBX yang diperlihatkan pada awal 2024 di Jepang memiliki mesin bertenaga 300 tk, yang ditemukan di GR Corolla Morizo Edition.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lexus NX 2024 Tambah Varian Overtrail, Bisa untuk Off-Road

Diluncurkan di Jepang, serangkaian pembaruan dan penambahan opsi untuk lini Lexus NX tahun 2024 dilakukan. Paling menonjol adalah penambahan varian Overtrail yang dapat menunjang petualangan off-road bagi penghobinya.

Disitat dari Carscoops, di varian Overtrailnya, SUV overcross compact ini mendapatkan beberapa fitur baru. Di antaranya adalah satu set velg baru berukuran 18 inci yang dipadukan dengan ban segala medan yang mampu meningkatkan pengalaman off-road pada model ini.

Peningkatan ground clearance sebesar 15 mm dan pengaturan khusus sistem Adaptive Variable Suspension mampu menunjang keperluan berkendara di permukaan tak rata dengan redaman guncangan yang lebih mantap.

Konfigurasi ini cocok untuk pengguna yang ingin membawa mempunyai mobil off-road yang lebih compact dan bermodel overcross ketimbang lini GX milik Lexus yang lebih ekstrim untuk keluar jalur.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.