Sukses

BYD Yuan UP Meluncur di China, Cuma Rp 200 Jutaan

BYD akhirnya resmi meluncurkan Yuan UP di Tiongkok. Model ini, merupakan produk baru dari seri BYD Dynasty, yang dibanderol mulai 13.400 yuan atau setara Rp 210 jutaan

Liputan6.com, Jakarta - BYD akhirnya resmi meluncurkan Yuan UP di Tiongkok. Model ini, merupakan produk baru dari seri BYD Dynasty, yang dibanderol mulai 13.400 yuan atau setara Rp 210 jutaan.

Disitat dari Carnewschina, BYD Yuan UP ditawarkan dalam tiga varian, yaitu model dengan jarak tempuh di bawah 301 km, di bawah 401 km, dan di atas 401 km.'

BYD Yuan UP menggunakan e-Platform 3.0, yang terintegrasi dengan teknologi CTB (cell-to-body battery integration). Kombinasi tersebut memaksimalkan ruang interior, dan meningaktkan keselamatan, kenyamanan, dan kekuatan struktural.

Mobil listrik ini menyasar berbagai golongan konsumen, mulai dari pelajar hingga keluarga muda. Model ini, memadukan elemen tradisional Tiongkok dengan sentuhan modern.

Hal tersebut, bisa dilihat dari lampu depan LED, yang terinspirasi oleh wajah naga. BYD Yuan UP juga tersedia dalam empat warna eksterior, yaitu putih, hijau, pink, abu-abu.

Berbicara spesifikasi teknisnya, crossover ramah lingkungan ini menawarkan pilihan dua e-motor yang memberikan keluaran tenaga 70 kW dan 130 kW.

Pilihan baterai, ada yang 32 kWh yang lebih kecil dengan jangkauan 301 km. Sedangkan baterai yang lebih besar 45,1 kWh mampu menempuh jarak 401 km dalam terisi penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BYD Mulai uji Coba Produksi Mobil Listrik di Thailand, Indonesia Menyusul

Berdasarkan salah satu sumber, yang disitat dari Carnewschina, Rabu (20/3/2024), BYD sudah mulai uji coba produksi di pabrik Thailand. Produksi massal di Negeri Gajah Putih ini, akan dimulai pada bulan depan.

Pabrik BYD di Negeri Gajah Putih ini memiliki kapasitas hingga 150 ribu unit mobil per tahun.

Sementara itu, pada April 2024, BYD juga akan mulai membangun pabrik perakitan di Indonesia.

Pabrik BYD di Thailand sendiri akan mengakselarasi penjualan jenama asal Cina ini di pasar Asia Pasifik. Hal ini, mencakup area seluas 960 ribu meter persegi, dan memiliki produksi tahunan sebesar 150 ribu unit mobil.

Uji coba produksi yang dilakukan oleh BYD ini, sepertinya menggunakan Atto 3. Model tersebut memang menjadi salah satu senjata BYD untuk bisa menguasai pasar kendaraan listrik di pasar global.

BYD Atto 3 merupakan SUV kompak, dengan dipersenjatai e-motor bertenaga 150 kW dan dua pilihan baterai LFP, yaitu 49,9 kWh dan 60,5 kWh.

Dengan baterai tersebut, mobil listrik ini mampu menempuh jarak berdasarkan pengetesan NEDC, adalah 410 hingga 480 km. Di Thailand, Atto 3 ditawarkan dengan harga mulai 899.900 baht.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • BYD

  • BYD Yuan UP

Video Terkini