Sukses

Dorong Percepatan Transisi Kendaraan Listrik, Pameran PEVS Siap Digelar 30 April 2024

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), bersama dengan Dyandra Promosindo kembali memastikan penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, pada 30 April hingga 5 Mei

Liputan6.com, Jakarta - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), bersama dengan Dyandra Promosindo kembali memastikan penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, pada 30 April hingga 5 Mei, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran khusus kendaraan listrik tahunan ini, merupakan bentuk komitmen penyelenggara untuk terus mendukung percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia.

PEVS 2024 juga mengumumkan kolaborasi apiknya dengan Asia Bike Jakarta, untuk terus menggenjot kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik.

Kabar ini, memberikan angin segar bagi pelaku industri otomotif berbasis listrik untuk terus menjajakan produk kendaraan listrik andalan ke pasar Indonesia.

Di sisi lain, pameran ini akan memanjakan masyarakat Indonesia dengan banyaknya berbagai pilihan brand kendaraan listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menuturkan, penyelenggaraan PEVS setiap tahunnya, tak lain tak bukan demi menyongsong tiga hal.

Pertama, sungguh-sungguh mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan.

"Kedua, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan Pemerintah untuk percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik," ujar Moeldoko.

Terakhir, adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggunaan Hall di PEVS 2024

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Peningkatan penggunaan area ini bukan tanpa sebab.

PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT.

Sedangkan untuk member dari Periklindo, diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

Tak hanya memikat pelaku industri kendaraan listrik tanah air, antusiasme peserta dari luar negeri meningkat dengan tercapainya konfirmasi 50 jumlah peserta overseas yang akan meramaikan PEVS 2024.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.