Sukses

Mercedes-Benz Indonesia Masih Punya 8 Model Baru yang Siap Meluncur di 2024

Mercedes-Benz sudah meluncurkan CLE dan Facelift GLA di awal tahun, agenda peluncuran tahun ini bersisa delapan dan dua di antaranya adalah mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengurus akuisisi distribusi dan perakitan dengan Inchcape sebagai usaha patungan sejak Oktober 2023, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan kembali berfokus pada penjualan dan beberapa peluncuran model-model baru setelah momen Lebaran Idul Fitri di bulan April.

Sales and Marketing Director MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto mengungkapkan rencana MBDI tahun ini akan mencakup peluncuran 10 model Mercedes-Benz. Dari 10 model yang akan diboyong ke Indonesia, dua di antaranya adalah mobil listrik.

"Tahun ini kita rencana luncurkan sepuluh kendaraan. Sudah kita launching dua kemarin, GLA Facelift dan CLE pada saat BCA Expo. Jadi sisanya delapan," papar Kariyanto kepada awak media saat ditemui di bilangan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Seni (25/3/2024).

Pada Februari lalu, MBDI telah secara resmi meluncurkan model tahun terbarunya untuk sedan All New CLE 300 Coupé dan SUV New GLA 200.

Untuk kedepannya, rencana delapan sisa peluncuran model Mercy tersebut dikatakan akan mengadopsi powertrain listrik.

"Ada ICE ada BEV. BEV ada dua, berarti sisanya ICE," ungkap Kariyanto atau yang lebih akrab disapa Keri.

"Untuk yang BEV nanti ada selesai Lebaran sama nanti akhir tahun," tambahnya.

Terkait model spesifik dari segmen kelas apa yang akan diluncurkan, Kariyanto tidak ingin membocorkannya lebih lanjut.

Namun, jika melihat seri mobil listrik Mercy di Indonesia yang kini diisi EQA, EQB, EQE, dan EQS serta seri SUV-nya, boleh jadi Mercedes-Benz akan menambah koleksi listrik untuk V-Class milinya dengan EQV atau menambah seri SUV untuk EQE.

Namun, sebelumnya Keri juga sempat membocorkan bahwa model yang akan segera perusahaan launching masuk ke dalam segmen performance.

"Kebetulan yang akan segera kita launching adalah performance car," katanya.

Ini menambah beberapa kemungkinan lebih luas bahwa salah satu di antaranya akan terdiri dari lini AMG. Namun, yang pasti antara 6 kendaraan konvensional yang tersisa, di antaranya adalah facelift dan all new.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mercedes-Benz CLE Ramaikan Pasar Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya

Hadir dalam varian CLE 300 4Matic Coupe AMG Line untuk pasar Indonesia. Karena mengadopsi platform yang sama dengan C-Class terbaru, maka bisa ditemui banyak kesamaan antara keduanya. Memiliki dimensi yang mirip, CLE menawarkan siluet coupe 2 pintu yang lebih sporty dan seksi.

Wajahnya mengadopsi desain lampu utama yang mirip dengan CLA. Lekukan di sisi bawah lampu membuatnya mudah dibedakan dengan C-Class sedan. Pabrikan membekali pencahayaan dengan teknologi Digital Light.

Lalu mengikuti trim AMG Line dengan gril besar berhias kisi-kisi dengan star pattern yang khas. Pun dengan spoiler depan berdesain agresif.

Bagian samping terlihat resik dan sleek, sangat mencirikan coupe mewah. Kaki-kaki menggunakan pelek light-alloy AMG multi-spoke 19 inci.

Sedangkan desain lampu buritan yang melengkung akan mencuri perhatian pengendara lain dari belakang. Sentuhan AMG juga bisa ditemui dari ducktail dan apron bumper belakang yang melengkapi gaya sporty.

Di balik kap mesin, dapur pacu yang sama dengan C300 bisa dijumpai. Unit 4-silinder 2.000 cc turbo, dengan dukungan teknologi mild-hybrid. Output yang dihasilkan, tenaga 258 hp dan torsi 400 Nm.

Racikan daya dari mesin tadi disalurkan ke semua roda via transmisi 9G-Tronic dan sistem penggerak 4Matic. Urusan akselerasi 0-100 km/jam sendiri, diklaim bisa tercapai dalam 6,2 detik.

Mercedes-Benz menawarkan CLE 300 4Matic AMG Line dengan harga Rp1,8 miliar (off the road).

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mercedes Benz