Sukses

Isuzu Pamer Konsep D-Max Listrik, Meluncur 2025

Isuzu telah mengungkap konsep baru dari kendaraan listrik baterai terbarunya, D-Max BEV.

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu telah mengungkap konsep baru dari kendaraan listrik baterai terbarunya, D-Max BEV. Model ini rencananya akan diperlihatkan kepada publik, di Bangkok International Motor Show, pada akhir Maret 2024.

Disitat dari Paultan, Isuzu D-Max BEV ini dikembangkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan kendaraan komersial dan penumpang, tapi tetap mempertahankan kinerja tangguh yang diharapkan dari sebuah truk pikap.

Versi produksi dari konsep D-Max BEV ini akan diluncurkan di pasar Eropa tertentu, seperti Norwegia pada 2025. Kemudian, model ini akan dihadirkan di Inggris, Australia, Thailand dan negara-negara lain berdasarkan kebutuhan pasar, dan kesiapan infrastruktur pengisian kendaraan listrik.

Dari segi desain, truk pikap listrik ini memiliki beberapa gaya yang menjadi ciri khasnya, dan membedakan dari truk sejenis bertenaga diesel.

Kisi-kisi depan sebagian besar tertutup dan apron depan telah diubah untuk menampilkan lebih banyak bagian hitam. Aksen biru juga terliaht pada sisipan gril dan lampu depan yang mirip taring.

Sedangkan untuk powertrain, D-Max BEV menggunakan baterai dan sistem manajemen Elf EV, dengan komponen yang terintegrasi di tengah sasis rangka.

Paket baterainya memiliki kapasitas energi 66,9 kWh dan menggerakkan dua motor listrik, dengan bagian depan yang dapat menghasilkan tenaga 54 PS (54 hp atau 40 kW) dan torsi 108 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daya Angkut Isuzu D-Max BEV

Sementara itu, motor listrik belakang lebih bertenaga dan menghasilkan tenaga 122 PS (121 hp atau 90 kW) dan 217 Nm, dan total keluaran sistem adalah 177 PS (174 hp atau 130 kW) dan 325 Nm.

Menurut Isuzu, D-Max BEV menyediakan penggerak empat roda dan memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 130 km/jam. Mobil ini juga dapat menarik beban hingga 3,5 ton, dan mampu membawa muatan maksimum 1.000 kg.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.