Sukses

Omoda dan Jaecoo Mulai Jejaki Pasar Eropa, Spanyol Jadi Tujuan Pertama

Chery Group resmi menghadirkan Omoda dan Jaecoo di pasar Eropa, dengan melakukan peluncuran merek dan produk perdananya di Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Chery Group resmi menghadirkan Omoda dan Jaecoo di pasar Eropa, dengan melakukan peluncuran merek dan produk perdananya di Spanyol. Langkah strategis dari pabrikan asal China ini sekaligus menandai kontribusi Chery di industri otomotif, dan memperluas jangkauan di Benua Biru.

Gao Xinhua, Chief Technology Officer Chery Group mengatakan, kreativitas, dan warisan budaya Spanyol yang kaya sejalan dengan semangat Omoda dan Jaecoo dalam mengedepankan inovasi, fashion, teknologi, dan pelestarian lingkungan.

"Produk kami hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen otomotif di Spanyol yang senang dengan mobil berkualitas tinggi, berteknologi, dan desain yang futuristik, serta mobil yang berorientasi pada penggunanya," jelas Gao Xinhua, dalam keterangan resmi, Senin (11/3/2024).

Omoda dan Jaecoo hadir dan fokus kepada energi baru, dan personalisasi dengan menyajikan berbagai opsi lini produknya, termasuk BEV, PHEV, dan ICE untuk memberikan fleksibilitas pilihan bagi konsumen.

Pada kesempatan peluncuran tersebut, diperkenalkan juga Omoda E5 dan Omoda 5 yang merupakan model andalan di segmen kendaraan listrik dan konvensional dari pabrikan Negeri Tirai Bambu ini.

Sementara itu, di pasar otomotif dunia, jumlah penjualan kumulatif global Omoda dan Jaecoo sudah lebih dari 160 ribu unit pada 2023. Hadirnya dua model tersebut, sudah ada di lebih dari dari 20 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Dengan peluncuran di Spanyol ini, Omoda dan Jaecoo semakin kuat sebagai merek di bawah Chery Group, dengan pesona sebagai kendaraan futuristik dan teknologi berkendara terkini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chery Tambah Kuota Harga Spesial Omoda E5 Jadi untuk 4 Ribu Konsumen Pertama

PT Chery Sales Indonesia memperpanjang program harga spesial dan menambahkan fitur untuk melengkapi kecanggihan teknologi dari mobil listrik Chery Omoda E5. Untuk 4 ribu konsumen pertama yang membeli, akan mendapatkan harga Rp 488,8 juta, termasuk PPn 1 persen.

"Kami menambahkan kuota harga spesial agar bisa dinikmati oleh 4 ribu konsumen pertama Chery Omoda E5," kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, dalam keterangan persnya, Meinggu (10/3/2024).

Selain itu, Cherry juga melengkapi kecanggihan Omoda E5 dengan fitur terbaru, yaitu Car Link O untuk semakin memudahkan pengguna dalam pengaktifan fitur, monitoring baterai dan merekam perilaku berkendara. Perpanjangan program ini merupakan lanjutan program harga spesial fase kedua untuk 2 ribu konsumen pertama yang telah terpenuhi pada IIMS 2024.

Sejak pertama kali diperkenalkan kepada konsumen otomotif Indonesia pada GIIAS 2023, popularitas Chery Omoda E5 kian menguat. Hingga saat ini, pemesanan telah mencapai 2.400 unit dan sebanyak 300 unit telah diserahterimakan kepada konsumen sejak Februari 2024, dengan total 1.000 unit akan diantar kepada konsumen hingga menjelang Lebaran 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.