Sukses

Viral Video Motor Tersangkut Pembatas Jalan di Jalur TransJakarta

Sopir bus Trans Jakarta merekam aksi aneh seorang pemotor yang berniat putar balik terlihat panik tak kunjung bisa menyelamatkan motornya yang nyangkut di median jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan menerobos jalur TransJakarta atau busway telah menjadi pemandangan lumrah yang tak kunjung reda di ibu kota Jakarta. Tak jarang pula aksi aneh nan menggemaskan, kadang menjengkelkan, terekam kamera dan viral di media sosial.

Kali ini, seorang pemuda bermotor matic 110cc terlihat kesulitan melaju dengan motornya lantaran tersangkut di pembatas jalan jalur TransJakarta. Diduga motor tersebut ingin putar balik ke jalan di seberangnya.

Kejadian tersebut direkam kamera telepon genggam sopir TransJakarta yang terhenti karena jalannya terhalang oleh pemotor yang tak kunjung berhasil menyelamatkan motornya yang tersangkut tepat di depannya.

Video tersebut diunggah oleh pengguna akun TikTok @novanabishaka yang juga seorang sopir TransJakarta. "kesian motornya bang 😅😅," tulisnya.

Merekam momen usaha unik pemotor tersebut mencoba keluar dari busway, pria dengan sapaan Mas No itu bersaut sambil tertawa geli melihat tingkah pemotor. "Orang aneh," singkatnya dalam suara yang terekam video.

Tak diketahui apakah pemotor berhasil berbalik arah atau tidak. Selagi video viral berdurasi 14 detik tersebut berakhir, rekaman video masih menunjukkan usaha berkali-kali pemotor menaikkan motor matic miliknya yang tersangkut.

Seperti tak sadar ground clearance motornya yang pendek, tak ada usaha lain selain menancapkan gas dan mencoba menolak aspal dengan kedua kakinya berharap motor bisa melewati median jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@novanabishaka kesian motornya bang 😅 😅 #viral #fyp #lucu #warkopdki #fyppppppppppppppppppppppp #jakarta #transjakarta #busway ♬ original sound - Dewa Belajar Kawin - Dewa kelana

Aksi aneh pemotor ini mendulang gelak tawa dan kejengkelan warganet yang gemas terhadap pemotor.

Unggahan TikTok ini berhasil meraih 611 ribu penyaksi dan 7.518 suka.  Video ini berhasil mendulang 514 tanggapan di kolom komentar.

"Iya lu trun dlu syng, angkat mtor nya dlu lgi ngapain lu di jlur tj-_-," ujar @mgnwans.10.

"demi menghemat 50 ribu, malah ke bengkel abis 250 🗿," komentar @wandraleo membandingkan denda tilang dengan biaya reparasi.

"tutor merusak crank case yang cukup efektif," sindir pengguna @wolf.spokes.

"positif thinking aja mungkin abangnya sering pake trail," cekikik @fatiritadori.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.