Sukses

Versi Produksi Honda CR-V e:FCEV Diperkenalkan, Jarak Tempuh Tembus 600 Km

Honda Motor Co., Ltd resmi memperkenalkan secara perdana di dunia, versi produksi dari CR-V e:FCEV

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd resmi memperkenalkan secara perdana di dunia, versi produksi dari CR-V e:FCEV. Model ini, merupakan kendaraan listrik dengan sel bahan bakar hidrogen (FCEV) terbaru yang dijadwalkan untuk diluncurkan dan mulai dijual di Jepang musim panas ini.

Berdasarkan keterangan resmi di laman resmi Honda, CR-V e:FCEV akan dipamerkan untuk pertama kali di H2 & FC Expo, sebuah pameran hidrogen dan sel bahan bakar Internasional ke-21, yang akan diadakan mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2024, di Tokyo Big Sight, Jepang.

Dengan diperkenalkannya CR-V eFCEV ini, Honda akan menjadi produsen mobil Jepang pertama yang meluncurkan model hidrogen yang dilengkapi dengan fungsi pengisian daya baterai dari sumber daya eksternal.

Tanpa mengurangi keunggulan mobil hidrogen, seperti jarak berkendara yang jauh dan waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat, penambahan fitur plug-in untuk mengisi baterai di rumah atau saat bepergian ini akan semakin meningkatkan kenyamanan sebuah mobil hidrogen.

Honda CR-V e:FCEV diharapkan menawarkan jangkauan lebih dari 600 km, dengan tangki penuh hidrogen, dan jangkauan EV bertenaga baterai tambahan lebih dari 60 km yang diukur berdasarkan standar WLTP.

Selain itu, berdasarkan CR-V generasi ke-6 yang sudah dijual di pasar-pasar utama seperti Amerika Utara, dan Tiongkok, CR-V e:FCEV ini juga akan mengakomodasi beragam kebutuhan pelanggan individu dengan utilitas luar biasa, dan kemasan yang unik hanya untuk sebuah SUV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Sel Bahan Bakar

Honda CR-V e:FCEV akan dilengkapi dengan sistem sel bahan bakar yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM), dan diproduksi oleh perusahaan patungan mereka, Fuel Cell System Manufacturing, LLC (di Michigan, AS).

Kendaraan tersebut akan diproduksi di Honda's Performance Manufacturing Center (di Ohio, AS) dan diekspor ke Jepang.

Setelah diperkenalkan di Jepang, penjualan di Amerika Utara dijadwalkan akan dimulai sebelum akhir 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini