Sukses

Harga Jimny 5 Pintu Dikatrol Naik Tembus Rp 520 Juta, Ini Kata Suzuki

Suzuki Jimny 5 pintu menjelma jadi primadona di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny 5 pintu menjelma jadi primadona di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Hal tersebut wajar, karena model ini memang cukup ikonik, dan memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Bahkan, pemesanan untuk Suzuki Jimny 5 pintu ini juga melonjak tajam, karena hanya dalam waktu tiga hari setelah peluncuran, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk SUV legendaris pabrikan berlambang huruf S ini, tembus 1.200 unit.

"SPK selama tiga hari ini sudah mencapai 1.200," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).

Namun, fenomena lain yang terjadi, adalah harga Jimny 5 pintu yang dikatrol naik oleh para tenaga penjual Suzuki di gelaran IIMS 2024. Bahkan, banderol dari model ini tembus hingga Rp 520 juta.

"Adanya perbedaan persepsi harga, secara peraturan kita memiliki UU Nomor 55 Tahun 1999. Kita dari Suzuki, harga Jimny 5 pintu ini merekomendasikan dari Rp 465 juta sampai Rp 475,6 juta," jelas Harold, saat ditemui di pameran IIMS 2024, Senin (20/2/2024).

Lanjut Harold, jika memang ada praktik terkait katrol harga Suzuki Jimny 5 pintu ini, bisa langsung diinformasikan kepada pihak PT SIS. Atau, konsumen juga bisa mengadukan temuan tersebut, di Halo Suzuki, agar bisa dilakukan tindakan dari pabrikan atau agen pemegang merek (APM).

"Bagi komsumen yang sudah mencatatkan penjualan (SPK), bisa klarifikasi ulang dengan sales, dan kita akan memberitahu kepada seluruh jaringan diler," tegas Harold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minimalisir Gorengan Harga Suzuki Jimny 5 Pintu

Sementara itu, untuk meminimalisir kenaikan harga Jimny 5 pintu dari sales yang tidak bertanggung jawab, Suzuki akan sering menampilkan harga tersebut di layar, yang tersedia di booth selama IIMS 2024 berlangsung.

"Jadi, kalau ada konsumen yang bertanya, bisa melihat langsung harga resmi di layar. Atau bisa juga melihat di situs resmi Suzuki," tukas Harold.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini