Sukses

Penjualan Suzuki Baleno dan Grand Vitara Alami Peningkatan

Informasi peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu sudah tersiar sejak tahun lalu. Meski demikian, hal itu tidak memengaruhi penjualan produk Suzuki lainnya, seperti Grand Vitara dan Baleno.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu sudah tersiar sejak tahun lalu. Meski demikian, hal itu tidak memengaruhi penjualan produk Suzuki lainnya, seperti Grand Vitara dan Baleno.

Randy R. Murdoko selaku Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan, permintaan untuk Baleno dan Grand Vitara malah naik.

"Untuk Vitara dari akhir tahun lalu sampai Januari kemarin kenaikannya hampir dua kali lipat," terangnya di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, untuk menjaga kestabilan penjualan, strategi yang dilancarkan untuk tiap produk berbeda-beda disesuaikan dengan segmentasi dan profil konsumennya. Stok unitnya pun disesuaikan agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

"Walaupun exposure kami ke Jimny cukup besar tapi kami punya strategi pemasaran untuk produk-produk lainnya sehingga semua produk itu tetap sampai ke masyarakat sesuai dengan segmen yang kami tuju," ujar Randy.

"Sejauh ini apa yang kami lakukan untuk Vitara dan Baleno sudah sesuai antara ekspektasi dengan hasilnya," tambahnya.

Dirinya juga menyatakan, pemintaan untuk Vitara dan Baleno tiap bulannya kurang lebih 250 unit sampai 300 unit. "Dan kami optimistis permintaannya akan naik terus ke depannya," kata Randy.

Terkait produk, Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm, dengan wheelbase 2.600 mm. Dengan ground clearance setinggi 210 mm, mobil ini dapat memberikan ketenangan dan kestabilan dikala melewati beragam medan jalan yang kurang baik.

Grand Vitara terbaru mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Kelebihan dari teknologi SHVS mampu mengurangi tingkat emisi gas buang sampai dengan 15 persen.

Selain ramah lingkungan, SHVS juga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan dengan adanya fitur engine auto start-stop.

Suzuki Grand Vitara sendiri hadir dalam dua varian, yakni GL dan GX. Sementara pilihan warna untuk tipe GL ada tiga, di antaranya Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black.

Sedangkan tipe GX pilihan warnanya lebih banyak, seperti Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Baleno

Sementara Suzuki Baleno, memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.485 mm. Mobil ini memiliki ruang yang nyaman untuk lima penumpang dan dilengkapi fitur-fitur modern seperti Head Up Display, Cruise Control, 6 Airbags, pengaturan suhu otomatis, hingga LED headlamp.

Baleno telah dibekali Head Unit 9 inch dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto yang memungkinkan pengguna melakukan smartphone connection secara instan ke layar head unit Suzuki Baleno, sehingga pengguna di dalam mobil dapat mengoperasikan fitur yang ada di smartphone sambil tetap fokus berkendara.

Selain itu, pada Head Unit terbaru tersebut, pengendara dapat melihat atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti menampilkan visual dari Camera 360, melihat konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh mobil serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Suzuki juga menyematkan penambahan kamera di sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil untuk meningkatkan akses penglihatan pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat.

Adapun, kamera depan berada pada upper front grille kendaraan, kamera belakang berada di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan pada bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno.

Keempat kamera ini bertujuan untuk memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi sekitar kendaraan, sehingga dapat memberi kepercayaan diri dan meningkatkan keamanan berkendara, khususnya saat parkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini