Sukses

Wuling Cloud EV Diperkenalkan di IIMS 2024, Mobil Listrik Baru dengan Jarak Tempuh 505 KM

Wuling menambah jajaran mobil listriknya di Indonesia dengan memperkenalkan Cloud EV dalam gelaran IIMS 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling menambah jajaran mobil listriknya di Indonesia dengan memperkenalkan Cloud EV dalam gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024). Wuling Cloud EV merupakan medium hatchback listrik yang diklaim memiliki jarak tempuh 460-505 KM.

Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengungkapkan, di ajang IIMS 2024 ini, pihaknya membawa serta semangat 'Drive For A Green Life' sebagai tema yang merupakan semangat untuk menginspirasi perubahan menuju masa depan yang lebih hijau melalui lini kendaraan listrik.

"Sejalan dengan gerakan 'This is my EV Way' yang memiliki ABC stories, kami telah mewujudkan A di Air ev, B dengan Binguo EV, dan kini C akan dibuka dengan Cloud EV. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia," ujar Dian.

Pada IIMS 2024, Wuling baru menampilkan eksterior dan interior Wuling Cloud EV saja dan belum mengungkap berapa harga mobil listrik terbarunya ini. Dari sisi ekstrerior, desain dari Wuling Cloud EV terinspirasi dari bentuk awan.

"Wuling Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan Binguo EV. Kendaraan listrik di segmen medium hatchback ini memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya. Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior Wuling Cloud EV

Beralih ke interiornya, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan. Kabin kendaraan listrik ini pun terasa berkelas berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Kenyamanan yang lebih pun dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpang berkat kabin yang lapang dengan konfigurasi 5 bangku. Jok dengan Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada di rumah.

Jok depan pun dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman bagi pengguna untuk beristirahat.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.