Sukses

Sosok Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Terungkap

Suzuki Indonesia sudah mulai membuka buku pemesanan dan waktu peluncurannya semakin dekat. Hal itu diperkuat oleh foto Suzuki Jimny 5 pintu berwarna merah yang diunggah akun Instagram @gabrieldhika

Liputan6.com, Jakarta - Kabar peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia memang bukan informasi baru. Pasalnya Suzuki Indonesia sudah mulai membuka buku pemesanan dan waktu peluncurannya semakin dekat.

Hal itu diperkuat oleh foto Suzuki Jimny 5 pintu berwarna merah yang diunggah akun Instagram @gabrieldhika. "jimny panjang baru yang mau masuk indo nih yak? ketemu nih di kemayoran kayanya mau dipajang di iims🤣," demikian caption foto unggahan tersebut yang dikutip Liputan6.com, Selasa (13/2/2024).

Meski bodi keseluruhan tidak nampak, namun dapat dipastikan itu adalah Suzuki Jimny 5 pintu. Hal itu bisa dilihat dari bagian kaca jendela di pilar c.

Dalam foto tersebut, Suzuki Jimny 5 pintu yang tengah diangkut truk towing itu memiliki warna dual-tone merah dan hitam. Sementara warna peleknya silver.

Desas-desus peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024 pun semakin mendekati kenyataan. Makin diperkuat lagi dengan munculnya gambar sosok Jimny di Suzuki Caravan Tour yang berkeliling Jakarta.

 

Meski tidak menampilkan sosok Jimny 5 pintu secara gamblang, namun ini sudah menjawab teka-teki yang selama ini menimbulkan rasa penasaran para pecinta Jimny.

Sekadar informasi, pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu sudah dibuka sejak awal Januari 2024. Dalam waktu singkat, respon positif pun dituai. Surat pemesanan kendaraan (SPK) Suzuki Jimny 5 pintu tembus ratusan unit.

"SPK Jimny 5 pintu per 31 Januari 2024 sudah 500 unit," terang Harold Donnel selaku Marketing Director 4W PT SIS, Harold Donnel di kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Konsumen Lebih Luas

Dirinya juga menyampaikan, dari jumlah pemesan yang sudah terdaftar, rata-rata konsumennya bukan lah pembeli pertama. Ada yang menjadikannya mobil tambahan dan ada juga yang menjadi mobil pengganti.

Mayoritas pemesan model baru ini di atas 50 persennya itu additional atau replacement," ujar Harold.

Menurut dia, profil pembeli Suzuki Jimny 5 pintu lebih luas dibanding model sebelumnya. Jika model sebelumnya didominasi pembeli laki-laki, untuk model ini juga diminati kaum hawa.

"Yang menarik adalah profil konsumen dari model ini lebih luas, jika Jimny 3 pintu murni bapak-bapak dan penghobi, tapi untuk Jimny 5 pintu ini sudah ada beberapa konsumen perempuan yang sudah SPK," katanya.

Lebih lanjut Harold menyatakan, pengiriman unit ke garasi konsumen akan dilakukan sejak mobil tersebut resmi diluncurkan.

"Pengiriman unit starting 15 Februari 2024, harusnya di hari itu sudah ada yang sampai di tangan konsumen karena sebelum tanggal 15 itu sudah kami kirim unitnya ke dealer-dealer kami," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini