Sukses

BYD Pastikan Harga Mobil Listriknya Diumumkan Saat IIMS 2024

Liputan6.com, Jakarta - BYD Motor Indonesia bakal mengumumkan harga ketiga mobil listriknya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. ketiga produk mobil listrik jenama asal China tersebut meliputi, Atto 3, Dolphin, dan Seal.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan, pihaknya sudah mengetahui jika banyak masyarakat yang ingin tahu harga mobil listriknya yang dijual di pasar Tanah Air.

"Kami tahu betul di masyarakat banyak yang ingin tahu harga BYD, bahkan saya lihat di sosial media ada beberapa pengguna EV ingin beralih ke BYD. Nah, dengan begitu kami memutuskan pada IIMS 2024, akan merilis harga kami," jelas Eagle, saat peresmian diler BYD di BSD Tangerang, Kamis (8/2/2024).

Sementara itu, BYD sendiri sudah mulai memasarkan line-up mobil listriknya di Indonesia. Selain itu, jenama Tiongkok ini, juga telah resmi mengoperasikan delapan (8) dealer pertamanya di Tanah Air.

"Dengan peresmian delapan dealer ini, BYD siap melayani aktivitas sales, service, dan spareparts (3S) dengan standar kenyamanan premium di BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan dan BYD Arista Semarang.

Sebelumnya, BYD juga telah menginformasikan, jika ketiga mobil listrik yang bakal dipasarkan di Indonesia langsung mendapat respon positif dari masyarakat meski harga resminya belum diumumkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerimaan BYD di Indonesia

Sejauh ini, total pemesanan untuk ketiga model tersebut telah mencapai ratusan unit. BYD pun antusias atas pencapaian ini.

"Saya belum tahu pasti jumlah pemesanan kendaraan yang masuk, namun dari laporan terakhir, terdapat ratusan jumlah pesanan yang sudah masuk. Tentu ini menjadi penyemangat Kami bahwa brand ini diterima dengan baik di segmen pasar Indonesia," tukas Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia Luther T Pandjaitan, di kesempatan yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.