Sukses

BYD Mulai Operasikan 8 Diler Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta BYD Motor Indonesia akhirnya meresmikan delapan diler pertamanya di Indonesia. Menggandeng PT Arista Elektrika Indonesia, jenama asal Negeri Tirai Bambu ini telah melakukan grand opening BYD BSD Tangerang, sedangkan seremoni tujuh jaringan lainnya, dilakukan secara online.

Dengan peresmian delapan diler ini, BYD siap melayani aktivitas sales, service, dan spareparts (3S) dengan standar kenyamanan premium di BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan dan BYD Arista Semarang.

"Peresmian kedelapan diler BYD Arista ini merupakan buktu keseriusan BYD dalam melayani konsumen, EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global," jelas Eagle Zhao, Presiden Director PT BYD Motor Indonesia, saat peresmian BYD BSD Tangerang, Kamis (8/2/2024).

Dealer BYD didesain dengan gaya modern, dilengkapi fasilitas untuk melayani konsultasi pembelian, area perbaikan dan bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV.

Lokasi dari tiap-tiap dealer juga sangat strategis dan mudah diakses, sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Pada setiap area display, konsumen dapat melihat ketiga EV dari BYD dengan masing-masing warna yang dimiliki.

Secara global, BYD memiliki standar yang tinggi, tidak hanya untuk menghasilkan produk yang berkualitas, namun juga memberikan layanan yang terbaik. Dengan mempelajari reputasi Arista, BYD memiliki keyakinan bahwa jaringan diler BYD dapat berkembang dan menjangkau konsumen potensial dengan luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaringan Kuat BYD di Indonesia

Arista yang selama ini dikenal kuat berjejaring di wilayah Jabodetabek dan wilayah barat Indonesia, juga memiliki keyakinan yang tinggi untuk dapat mendukung pengembangan jaringan BYD di Indonesia.

"Kami sangat senang bisa melakukan grand opening diler BYD Arista bersama-sama dengan manajemen BYD. Delapan diler yang dikelola oleh Arista akan ikut memperkenalkan keunggulan produk-produk BYD beserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen," tukas Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista, dalam kesempatan yang sama.

BYD sendiri telah resmi masuk ke Indonesia dengan menghadirkan tiga model listrik, yaitu Atto 3, Dolphin, dan juga Seal. Namun, harga untuk ketiga mobil listrik Tiongkok ini, memang belum diumumkan secara resmi.

Sementara itu, BYD sendiri memiliki target untuk membangun fasilitas penjualan dan layanan purna jual, dengan bakal mendirikan sebanyak 50 diler di seluruh Indonesia sampai akhir 2024.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.