Sukses

Rangka eSAF Pada Honda Stylo 160 Diklaim Sudah Alami Ubahan

Liputan6.com, Jakarta - Kasus rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) mencuat di publik pada akhir Agustus 2023. Saat itu banyak netizen atau pemilik yang mengunggah visual rangka eSAF karat hingga keropos di media sosial.

Namun AHM memastikan bila rangka eSAF, termasuk yang digunakan pada produk terbarunya, Honda Stylo 160, sudah mengalami improvisasi dan pengembangan lanjutan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan pada konsumen. 

"Memang beberapa waktu lalu ada sebuah problem (masalah), namun setelah kita lalui kita sudah berhasil mengatasinya. Mengenai apakah berbeda atau sama, kami pastinya melakukan pengembangan mengenai produk, intinya adalah ubahan atau perkembangan yang dilakukan akan menjadi lebih baik dan meyakinkan," kata Marketing Director AHM, Octavianus Dwi di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

Untuk memberikan kepercayaan lebih kepada para pelanggan, komponen frame eSAF yang juga disematkan pada Honda Stylo 160 memiliki garansi resmi hingga 5 tahun. Kampanye yang juga serupa pada jajaran produk Honda yang mengemas rangka eSAF sebelumnya.

"Kami komit akan memberikan garansi rangka 5 tahun agar konsumen tidak perlu khawatir. Ini adalah komitmen Astra Honda Motor agar konsumen tidak keresahan, takut atau khawatir. Kita yakin ini adalah pilihan yang masih terbaik untuk kita semua dan para konsumen," imbuhnya.

AHM juga menyebut dengan pengaplikasian rangka eSAF membuat bobot motor menjadi lebih ringan namun tetap lincah. Honda Stylo sendiri diklaim memiliki konsumsi BBM 45 km per liter dengan metode pengetesan WMTC.

"eSAF ini memiliki banyak kelebihan seperti ringan dan juga berkaitan dengan konsumsi bahan bakar. Karena ringan pasti beban motor juga akan berkurang," pungkas Octa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Dekat dengan Honda Stylo 160

Honda Stylo mengemas mesin berkubikasi 160 cc eSP+, pendingin cairan radiator, 4-katup, 1-silinder, dan pengabut injeksi.

Racikan ini identik dengan kepunyaan Honda Vario 160 yang sama-sama menghasilkan tenaga maksimal 15,3 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Untuk menyelaraskan tampilan klasik modernnya, bagian kaki-kaki dibuat gambot. Pelek berukuran 12 inci dengan desain terbaru pun dipilih. Balutan ban 110/90 di depan dan 130/80 di belakang membuatnya tampil padat dari berbagai sisi.

Urusan dimensi, Honda Stylo 160 opsi ABS memiliki panjang 1.886 mm, lebar 706 mm, dan tinggi 1.133 mm. Sementara varian CBS memiliki perbedaan pada dimensi lebar, atau berada di 701 mm. Kemudian jarak sumbu roda dari motor ini adalah 1.275 mm, jarak terendah ke tanah 151 mm, dan punya tinggi jok 768 mm.

Sektor fitur juga terbilang lengkap, di mana seluruh penerangan sudah menggunakan teknologi LED. Kemudian hadir juga pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Combi Brake System (CBS), panel meter full digital, USB port tipe A, Smarty Key, Alarm System, Answer Back System, ACG Starter, Idling Stop System, hingga Side Stand Switch.

Honda Sylo 160 dijual dalam 2 varian berbeda. Pertama tipe CBS seharga Rp27.550.000 tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige.

Sementara varian termahal ABS diniagakan Rp30.425.000. Opsi ini juga hadir dalam 3 kelir, yakni Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White. Besaran mahar yang disajikan untuk semua varian sudah berstatus OTR wilayah Jakarta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini