Sukses

V-Belt Skutik dari Michelin Gunakan Bahan EPDM, Ini Kelebihannya

Banyak yang tidak tahu jika Michelin tidak hanya memproduksi ban kendaraan bermotor. Produk yang diproduksi sangat lah banyak dan salah satunya adalah V-Belt.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang tidak tahu jika Michelin tidak hanya memproduksi ban kendaraan bermotor. Produk yang diproduksi sangat lah banyak dan salah satunya adalah V-Belt.

V-Belt Michelin dibuat menggunakan material karet EPDM. Jenis karet sintetis ini diklaim memiliki daya tahan yang sangat baik di cuaca ekstrem sekalipun.

Disebutkan, V-Belt Michelin mampu bertahan pada suhu -30 derajat celcius hingga suhu 130 derajat celcius. Alhasil V-Belt ini memiliki ketahanan aus yang optimal.

"V-Belt Michelin juga dibekali kekuatan lateral, ketahanan pelapukan, dan keunggulan spesifikasi lainnya, seperti modulus gerigi yang tinggi dan sabuk karet dengan kualitas terbaik, serta tingkat penyusutan yang kecil pada saat digunakan sehingga memperpanjang umur pemakaian," terang President Director PT eLangsung International Agency, Yaboo Huang, dalam keterangan resminya, Sabtu (27/1/2024).

Untuk setiap pembelian V-Belt Michelin, terdapat garansi selama 6 bulan bagi konsumen apabila selama pemakaian normal terjadi masalah atau kerusakan.

Sekadar informasi, PT eLangsung International Agency merupakan distributor resmi V-belt Michelin khusus roda dua (2W) di Indonesia yang ditunjuk oleh Michelin Lifestyle LTD.

Selain itu PT eLangsung International Agency juga menawarkan bisnis Join Impor produk suku cadang aftermarket suku cadang bagi pemilik toko atau bengkel bahkan yang baru mulai untuk menjalankan bisnis yang memiliki jaringan pemasaran suku cadang di seluruh wilayah Indonesia.

"Selama ini bagi pelaku usaha yang ingin melakukan impor barang harus dengan jumlah yang besar dan per container. Sekarang melalui PT elangsung International Agency, semua orang bisa melakukan impor barang dalam skala kecil, untuk mereka yang ingin mengembangkan bisnis maupun skala besar," kata Yaboo Huang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Layanan

"Keuntungan lain yang didapatkan konsumen tidak hanya dari sisi kualitas produk yang setara OEM. Namun mereka juga tidak perlu pusing terkait aspek desain, packaging, hingga logo serta pendaftaran paten merek yang diinginkan karena semuanya akan diproses oleh tim eLangsung," tambahnya.

Disebutkan, eLangsung melayani konsultasi, pemilihan produk, paten merek, desain kemasan, order barang, koneksi pabrik, pengiriman produk, sampai transit gudang.

"Konsumen cukup tentukan jenis barang, kualitas dan jumlahnya, sisanya cukup menunggu hingga barang tiba di Indonesia," ujar Yaboo Huang.

Menurutnya, kesempatan bisnis yang ditawarkan eLangsung ini akan sangat menekan cost dari para calon importir. Pasalnya, semua produk suku cadang sudah melewati proses R&D.

"Kemudian fasilitas pabrik sudah tersertifikasi sehingga tidak perlu survei pabrik. Lalu yang tidak kalah penting adalah konsumen tidak perlu memikirkan regulasi impor yang rumit dan cukup menunggu barang tiba sesuai jadwal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini