Sukses

Bocoran Harga Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia

Sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki Jimny 5 pintu bakal segera dipasarkan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki Jimny 5 pintu bakal segera dipasarkan di Indonesia. Bahkan, jenama berlambang huruf S ini, telah resmi membuka pemesanan untuk model barunya tersebut mulai Januari 2024.

Kabarnya, Suzuki Jimny 5 pintu ini juga akan diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pada Februari. Namun, hingga saat ini, pabrikan Negeri Matahari Terbit ini belum mengungkap harga resmi untuk kendaraan yang memiliki banyak penggemar tersebut.

"Yang pasti, harganya akan kami update saat rilis resmi mobilnya. Yang bisa kami pastikan, akan membuat price positioning yang sangat kompetitif untuk Suzuki Jimny 5 pintu," jelas Harold Donnel selaku Marketing Director 4W PT SIS, saat media gathering di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam (23/1/2024).

Sementara itu, terkait pemesanan yang berkaca kepada varian sebelumnya, yaitu Suzuki Jimny 3 pintu yang cukup membludak, Harold mengatakan Suzuki sudah memiliki strategi tersendiri yaitu dengan melihat suplai dan permintaan.

"Kami sudah mempelajari sebagaimana besar demand yang diterima saat launching Jimny 3 pintu pada 2019. Kita sudah pelajari semua pola market, demografis, infografis dan kami yakin suplai yang nanti ada mudah-mudahan dapat memenuhi kuota demand yang diharapkan masyarakat," tegas Harold.

Suzuki Jimny 3 pintu saat ini dijual kisaran harga Rp 443,9 juta hingga Rp 460,5 juta, dan kemungkinan, Jimny 5 pintu akan dijual di atas harga tersebut. Hingga saat ini, Suzuki Jimny 5 pintu sudah meluncur di India pada Juni 2023, dan baru diproduksi di India, dengan harga mulai 1,274 juta rupee (sekitar Rp 229,4 juta) hingga 1,505 juta rupee (sekitar Rp 271 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Sementara itu, spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu untuk Indonesia, memang belum dijabarkan secara detail oleh sang sales. Namun, jika melihat model yang sudah diluncurkan, mobil ikonik ini akan memiliki dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.

Dibandingkan dengan versi model 3 pintu spesifikasi global, dengan jarak sumbu roda 2.590 mm, atau 300 mm lebih mekar dibandingkan Suzuki Jimny 3 pintu dengan jarak sumbu roda 2.250 mm maka kabin dari model tersebut dipastikan lebih lega.

Meskipun memiliki bobot ekstra, Jimny 5 pintu spek India dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga yang sama yaitu 103 hp (77 kW / 105 PS) dan torsi 134 Nm (99 lb-ft).

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan sistem AllGrip Pro 4WD dengan opsi tiga penggerak, yakni 2WD-high, 4WD-high, dan 4WD-low.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini