Sukses

Segera Debut, Porsche Macan Listrik Punya Desain yang Inovatif

Porsche tengah bersiap untuk memperkenalkan varian listrik terbaru dari Macan

Liputan6.com, Jakarta - Porsche tengah bersiap untuk memperkenalkan varian listrik terbaru dari Macan. Peluncuran kendaraan listrik asal Jerman ini, akan dilakukan di Singapura, Kamis (25/1/2024).

Generasi kedua dari SUV listrik yang cukup populer dan akan diungkap secara global melalui siaran langsung, di Porsche Newsroom.

Dijelaskan Michael Mauer, Vice President Style Porsche berbagi mengenai tantangan merancang ulang macan, yang sudah menjadi ikon merek mobil mewah tersebut.

"Macan baru merupakan model pertama yang kami ubah menjadi mobil listrik dari produk yang sudah mapan, dan memiliki identitas yang kuat," ujar Mauer, di laman perusahaan, Selasa (23/1/2024).

Selain itu, Mauer juga menambahkan bahwa setiap mobil sport baru tersebut harus mudah dikenali sebagai bagian dari keluarga Porsche dan modelnya, sambil tetap terlihat sebagai yang terbaru.

Dijelaskan juga, visual Porsche Macan EV baru ini sangatlah penting bagi merek, dan ditemukan keseimbangan antara esensi dan inovatif.

Sementara itu, penggunaan powertrain listrik sepenuhnya pada Macan membawa tantangan dan peluang baru bagi tim Style Porsche.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses desain

Sedangkan proses ulang desain Porsche Macan EV ini berlangsung selama bertahun-tahun, sebelum model baru diluncurkan ke pasar. Namun, tidak ada parameter sepenuhnya terkait objektif untuk mengevaluasi daya tarik model masa depan.

"kami telah menetapkan tiga konsep kunci yang mencerminkan karakter merek: Fokus, Ketegangan, dan Tujuan. Pada dasarnya, istilah-istilah kunci ini menggambarkan apa yang membedakan produk Porsche, yakni pengalaman 'esensi Porsche' bagi pelanggan," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.