Sukses

Kantongi Sertifikat ISO 9001:2015, ICE-µ Jadi Kaca Film OEM untuk Mobil Listrik Wuling dan MG

PT GAI mengumumkan mobil listrik Wuling Binguo EV, MG 4 EV, dan MG ZS EV telah menggunakan ICE-µ Premium Window Film sebagai kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Global Auto International (GAI) berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015. Dengan diterapkannya sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, maka dapat memastikan konsistensi mutu produk dan jasa yang dihasilkan sesuai dengan persyaratan perusahaan, serta mencegah terjadi kegagalan mutu produk sepanjang proses produksi.

“Tahapan proses yg dilalui PT GAI begitu panjang, dari pembentukan komite ISO, penandatanganan komitmen, penentuan scope, penentuan resiko peluang, penentuan kebutuhan dan harapan pihak berkepentingan, pembuatan flow proses dari masing-masing departemen, training, sosialisasi, implementasi, pelaksanaan internal audit dan evaluasi sistem yang telah dibuat, dan yang terpenting adalah komitmen dari top manajemen,” ungkap Andi Setiawan, Presiden Direktur PT GAI, agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film. 

Pada kesempatan yang sama, PT GAI mengumumkan mobil listrik Wuling Binguo EV, MG 4 EV, dan MG ZS EV telah menggunakan ICE-µ Premium Window Film sebagai kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia.

“Kaca film ICE-µ sudah sejak lama dipercaya sebagai kaca film OEM untuk merek-merek mobil terkemuka di Indonesia. Sebelumnya Mitsubishi, Mazda, Honda, Wuling, dan Volvo sudah menggunakan ICE-µ sebagai kaca film OEM. Kini Wuling Binguo EV, MG 4 EV, MG ZS EV, dan model MG lainnya juga memilih menggunakan kaca film berkualitas ini,” lanjut Andi.

Andi menjelaskan bahwa penggunaan ICE-µ Premium Window Film ini pada mobil-mobil BEV menjadi bagian dukungan PT GAI terhadap pencapaian target karbon netral yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia.

“Semakin banyaknya model mobil EV yang hadir di Indonesia juga harus didukung dengan penggunaan kaca film berkualitas yang memiliki keunggulan terutama dalam kemampuannya menahan panas sehingga mampu membantu meningkatkan efisiensi energi yang digunakan,” tambah Andi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaca Film Diklaim Berkontribusi Terhadap Daya Tahan Baterai

Mobil listrik Wuling Binguo EV, MG 4 EV dan MG ZS EV menggunakan kaca film ICE-µ perpaduan OEM Series dan Premium series yaitu kaca film CT70 premium series dan SKKB JB10.

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film diklaim memiliki beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

Selain itu, dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC). Hal ini menjadikan pemakaian energi baterai pada mobil listrik dapat lebih hemat dan dapat memberikan kontribusi terhadap daya tahan baterainya.

3 dari 3 halaman

Pelindung Layar Monitor

PT GAI memperkenalkan juga lapisan film untuk layar monitor bernama RG Shield Protective Film. Produk ini ditujukan untuk melindungi head unit mobil, khususnya yang berteknologi layar sentuh.

“Kelebihan dari RG Shield ini yaitu easy waterless installation, high scratch resistance hingga 4H, anti virus dan bakteri serta ultra clear view, dan sensitive touch,” papar Andi.

RG Shield Protective Film terbuat dari bahan film aklirik transparan yang diklaim tidak mempengaruhi tingkat sensitivitas dan visibilitas pada layar. Termasuk pada monitor layar sentuh, dimana responnya dapat sama baiknya seperti bawaan pabrik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.