Sukses

Diler Mulai Bocorkan Peluncuran SUV Legendaris Baru Suzuki, Diduga Jimny 5 Pintu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap untuk meluncurkan model baru, sebuah sport utility vehicle (SUV) yang disinyalir adalah Jimny 5 pintu

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap untuk meluncurkan model baru, sebuah sport utility vehicle (SUV) yang disinyalir adalah Jimny 5 pintu. Bahkan, salah satu diler pabrikan berlambang huruf S ini, sudah membocorkan kapan waktu pastinya mobil anyar dari pabrikan asal Jepang ini mengaspal di Tanah Air.

"Sudah bisa inden juga (Jimny 5 pintu) tanda jadi minimal Rp 20 juta. Launching kan tanggal 15 Februari," ujar salah satu tenaga penjual Suzuki, yang dihubungi Liputan6.com, Senin (8/1/2024).

Lanjut tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan tersebut, untuk ketersedian unit model baru ini sudah bisa didapat oleh konsumen yang telah melakukan inden langsung setelah proses peluncuran.

Jadi, bisa dipastikan, yang sudah melakukan pemesanan akan mendapatkan prioritas pengiriman.

"Untuk harga sudah ada, memang ada beda Rp 15 sampai Rp 20 juta dibanding versi yang sebelumnya. Bakal ada dua varian juga, yang transmisi manual dan otomatis," tambah tenaga penjual tersebut.

Sementara itu, bagi yang melakukan pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu ini akan mendapatkan paket 8 aksesoris, yang terdiri dari door visor, door handle escutheon, multi roof rack, luggage mat, at shift panel (untuk AT) atau gear shift knob (untuk MT), rhino soft spare tire cover, dan exclusive rhino sticker. Nilai dari bonus aksesori ini sendiri, adalah Rp 10 juta.

"Periode pemesanan itu sudah dimulai dari Desember 2023, sampai 15 Februari 2024," tegas sang sales lagi.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu untuk Indonesia, memang belum dijabarkan secara detail oleh sang sales. Namun, jika melihat model yang sudah diluncurkan di Indonesia, mobil ikonik ini akan memiliki dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.

Dibandingkan dengan versi model 3 pintu spesifikasi global, dengan jarak sumbu roda 2.590 mm, atau 300 mm lebih mekar dibandingkan Suzuki Jimny 3 pintu dengan jarak sumbu roda 2.250 mm maka kabin dari model tersebut dipastikan lebih lega.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Meskipun memiliki bobot ekstra, Jimny 5 pintu spek India dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga yang sama yaitu 103 hp (77 kW / 105 PS) dan torsi 134 Nm (99 lb-ft).

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan sistem AllGrip Pro 4WD dengan opsi tiga penggerak, yakni 2WD-high, 4WD-high, dan 4WD-low.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini