Sukses

MG Motor Indonesia Siap Umumkan Harga Mobil Listrik ZS EV dan 4 EV Buatan Cikarang

MG Motor Indonesia dalam waktu dekat akan mengumumkan harga dan spesifikasi terbaru dari New MG ZS EV dan MG 4 EV. Kedua mobil listrik ini dirakit di pabrik MG yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia dalam waktu dekat akan mengumumkan harga dan spesifikasi terbaru dari New MG ZS EV dan MG 4 EV. Kedua mobil listrik ini dirakit di pabrik MG yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

MG Motor Indonesia akan mengumumkan harga dan spesifikasinya pada hari Rabu, 10 Januari 2024, di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place.

"Komitmen kami bukan hanya pada pembuatan mobil berkualitas tinggi, tetapi juga pada penciptaan masa depan mobilitas yang berkelanjutan. New MG ZS EV bukan hanya unggul dalam desain dan teknologi, tetapi juga menjadi bukti nyata langkah maju kami dalam mendukung inisiatif ramah lingkungan,” ungkap Arief Syarifudin, Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia.

Menurut Arief, dengan dirakit secara lokal MG 4 EV menawarkan harga yang lebih terjangkau sekaligus menunjukkan komitmen MG Motor Indonesia terhadap kualitas dan inovasi yang memenuhi standar internasional.

"Produksi lokal dari New MG ZS EV dan MG 4 EV merupakan refleksi dari dedikasi kami dalam memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal. Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan harga yang kompetitif bagi kedua model revolusioner ini," ucap Arief mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Modal Pabrik, MG Motor Indonesia Incar Pasar Ekspor ke Australia

MG Motor Indonesia mengumumkan akan melakukan produksi mobil listrik secara lokal pada tahun depan. Dua model pertama yang akan dirakit melalui skema completely knocked down (CKD) adalah MG ZS EV dan juga MG4 EV.

Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, produksi mobil listrik asal Cina di Tanah Air ini juga akan menyasar pasar ekspor. Meskipun, untuk wilayah Asia Tenggara, pesaing terberat Indonesia yaitu Thailand, sudah mengukuhkan diri sebagai basis produksi MG terutama untuk negara setir kanan.

 "Kalau teman-teman perhatikan ada beberapa line product yang tidak diproduksi di Thailand. MG ZS EV dan MG 4 EV akan, tapi kapasitas mereka (Thailand) prduksi 30 ribuan, walaupun kapasitas 100 ribu unit," jelas Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, saat ditemui di Bangkok, Thailand, Selasa (28/11/2023).

Lanjut Arief, untuk negara seperti Filipina, terutama Australia yang memang sedang tahap penjajakan untuk dilakukan ekspor mobil listrik MG dari Indonesia.

"Pemenuhan pasar dalam negeri harus, kita fokus tujuan untuk di Indonesia peningkatan volume. MG ada beberapa negara, salah satunya Australia yang sekarang penetrasinya luar biasa. 30 persen dari produksi di Indonesia untuk ekspornya," tegas Arief.

Sementara itu, dilihat dari data memang jumlah produksi dan ekspor Indonesia masih kalah jauh dengan Thailand. Sehingga, pemerintah juga mendorong pabrikan mobil yang beroperasi di Tanah Air, untuk bisa berkontribusi memenuhi peningkatan pengkapalan mobil buatan lokal ke luar negeri.

"Mudah-mudahan MG juga bisa kontribusi untuk pengembangan ekonomi kita, dengan ekspor. Ekspor SUV listrik, mulai tahun depan, mungkin di kuartal keempat," tukas Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.