Sukses

Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Mobil Rally Tahun 80-an, Bikin Pangling

Tuner asal Jepang, DAMD, menyambut tahun baru dengan sepasang body kit yang terinspirasi dari reli untuk Suzuki Jimny. Selama beberapa tahun terakhir sejak Jimny generasi saat ini hadir, DAMD merilis body kit retro baru untuk Jimny kecil setiap bulan Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Tuner asal Jepang, DAMD, menyambut tahun baru dengan sepasang body kit yang terinspirasi dari rally untuk Suzuki Jimny. Selama beberapa tahun terakhir sejak Jimny generasi saat ini hadir, DAMD merilis body kit retro baru untuk Jimny kecil setiap bulan Januari.

Dilansir Car and Driver, tahun ini tema yang diusung oleh DAMD adalah "European Masterpiece", yang dimana tuner asal negeri sakura ini bermitra dengan produsen velg Italia, Oz Racing, untuk menyempurnakan tampilan Jimny yang menggemaskan dengan dua legenda rally tahun 1980-an. Kedua versi ini menampilkan fender yang dicat dengan warna tubuh.

Body kit pertama, bertajuk "Little 5", yang terinspirasi dari Renault 5 Turbo yang langsung dapat dikenali. DAMD melabeli Little 5 langsung di bagian samping sebagai "Non Turbo" untuk menghindari kebingungan orang yang lewat. Little 5 memiliki lampu depan persegi panjang yang mengingatkan kita pada lampu depan kendaraan Prancis. 

Kisi-kisi radiator persegi panjang dan sepasang lampu kabut berwarna kuning semakin memperjelas kemiripan Jimny dengan standar Prancis. Spoiler kecil dipasang pada atap di atas pintu belakang untuk melengkapi transformasi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Body Kit Kedua Terinspirasi dari Mobil Reli Lancia Delta

Body kit kedua menampilkan judul "Little Δ" yang diambil dari inspirasi langsung dari generasi pertama Lancia Delta-khususnya Delta Integrale. Meskipun pada dasarnya keduanya memiliki perubahan yang sama, Little Delta terlihat seperti transformasi yang lebih agresif.

Little Delta mendapatkan empat lampu depan melingkar bersama dengan lampu kabut kuning persegi panjang seperti aslinya. Kisi-kisi radiatornya memiliki belahan di bagian tengah-juga seperti aslinya. Untuk membuktikan bahwa Little Delta yang terinspirasi oleh mobil balap, disematkan garis balap di bagian tengah mobil dan sayap belakang besar yang dipasang di bagian belakang atap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.