Sukses

Mobil Parkir Sembarangan Bikin Repot, Truk Pemadam Kebakaran Tak Bisa Lewat

Pengguna jalan wajib mengalah saat truk pemadam kebakaran (damkar) sedang bertugas. Namun, masih saja ada yang parkir sembarangan dan menutup jalur.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna jalan wajib mengalah saat truk pemadam kebakaran (damkar) sedang bertugas. Namun, masih saja ada yang parkir sembarangan dan menutup jalur.

Hal serupa dibagikan oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (27/12/2023).

Dalam video yang diunggah, terlihat ada truk damkar yang sedang terburu-buru menuju lokasi kebakaran. Sayangnya lajunya terhalang Toyota Rush yang parkir sembarangan di pinggir jalan.

Suara sirine pun terus dinyalakan dan petugas damkar berteriak di pengeras suara. Berharap pemilik Rush segera keluar dan memindahkan mobilnya.

Petugas damkar serta warga banyak yang mondar-mandir di sekitar mobil tersebut. Mereka seperti sedang mencari jalan keluar agar mobil tersebut bisa dipindah. Petugas damkar pun seperti tak bisa berbuat banyak. Truk hanya berdiam diri di tempat menunggu pemilik mobil Rush keluar.

Sayangnya si pemilik tak kunjung datang meski petugas damkar sudah berteriak keras di pengeras suara. Diimbau agar pemilik mobil segera memindahkan mobilnya."Bagi Toyota Rush silahkan dipindahkan mobilnya jalanan bukan untuk tempat parkir," kata petugas damkar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Warganet

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pemilik mobil tersebut.

  • "Itu klo di luar negeri udah di hantam sih. Ga peduli... pemiliknya pun bakal segan dan malu klo udah kejadian. Nah klo disini gimana? 😂," tulis jo__ahae
  • "padahal sudah ada rambu P coret," jelas ravahidayat
  • "barang siapa mempersulit suatu perkara, maka niscaya suatu perkara akan menghampiri orang tersebut.," komentar raskandyaputranaya
  • "Klo boleh saran buat damkar, mohon di alokasikan toolkit buat geser mobil apabila ada hal hal yg kaya gini.. .," ungkap magmagrey_eic415

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.